Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Berfoto di Pandan College Denpasar Bali Serasa ke Jepang Gratis Selama Setahun

Setelah disambut sang Hello Kitty, warga bisa masuk gratis mulai hari ini untuk berfoto dengan latar belakang Gunung Fuji.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Berfoto di Pandan College Denpasar Bali Serasa ke Jepang Gratis Selama Setahun
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Warga Bali dengan yukata, sedang memanfaatkan fasilitas berfoto gratis serasa di Jepang di Pandan College Denpasar Bali. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR - Sekolah bahasa Jepang spesialis mengenai segala budaya, ilmu, pengetahuan serta tata krama dan bahasa Jepang selama 11 tahun terakhir ini menciptakan berbagai kreasi baru setiap tahunnya.

Kali ini bisa merasakan suasana seperti di Jepang.

"Begitu masuk kita sudah bisa bicara dengan Hello Kitty. Suara kita bisa diucapkan ulang oleh boneka Hello Kitty yang sangat lucu," kata Kadek Yuliasih, Direktur Pandan College kepada Tribunnews.com, Senin (25/6/2018).

Setelah disambut sang Hello Kitty, warga bisa masuk gratis mulai hari ini untuk berfoto dengan latar belakang Gunung Fuji yang ada di perbatasan antara Perfektur Shizuoka dan Perfektur Yamanashi.

"Lumayan banyak telepon dan permintaan untuk berfoto di latar belakang Gunung Fuji tersebut. Namun semuanya tentu welcome, silakan datang selama jam kerja," kata Yuli yang menyarankan baiknya telepon dulu ke 0361-255-225 biar tidak antre panjang untuk berfoto.

Fasilitas studio khusus berfoto dengan latar belakang Jepang itu dibuat khusus dan selalu berubah sesuai empat musim yang ada di Jepang.

BERITA TERKAIT

"Jadi setiap musim semua orang bisa berfoto gratis di sini seolah berada di Jepang selama setahun ya, menarik nanti kita sajikan berbagai suasana Jepang bahkan bisa berfoto dengan kimono Jepang (yukata) di sini, sehingga semakin menambah kesan benar-benar di Jepang," kata dia.

Baca: Teriakan Kapal Terakhir dari Pengelola Kapal Membuat Penumpang Tak Punya Pilihan Lain

Suasana benar-benar terasa di Jepang memang selalu diberikan oleh para staf Pandan College selama ini yang dipimpin oleh pengajar spesialis bahasa Jepang dan berpengalaman lama di Jepang.

"Kita hanya memberikan yang terbaik bagi murid terbaik saja dan kami yakin semua warga Indonesia pintar-pintar bisa menyesuaikan diri dengan suasana dan bahasa Jepang yang selalu kami sampaikan bagi semua tamu yang masuk. Apalagi kalau belajar di Pandan College tentu segala hal terkait Jepang akan kami sampaikan lebih lanjut," ujarnya.

Pandan College dengan kantor pusat di Tokyo Jepang selalu memberikan yang terbaik bagi para muridnya yang saat ini lebih dari 30 orang berada dan belajar di Jepang untuk meningkatkan ilmu bahasa dan kemampuan Jepang.

"Setiap tahun saat ini sedikitnya kami mengirimkan 10 murid ke Jepang yang belajar bahasa Jepang dan melanjutkan studinya di Jepang umumnya ke daerah Kanto (Tokyo, Yamanashi, Yokohama, Ibaraki, dan sekitarnya)," katanya.

Ada yang melanjutkan ke sekolah animasi, manga, bahkan juga ke sekolah bakery menjadi pembuat rodi dan sebagainya, selain juga yang melanjutkan studinya ke jenjang S1 di Jepang.

Baca: Sudah Empat Hari Jimmy Ikut Terjun ke Danau Toba Tapi Kakak Kandungnya Belum Juga Ditemukan

Pelayanan Pandan College bagi murid yang hendak ke Jepang memang sangat komprehensif, mulai pengurusan visa, penjemputan murid di Bandara Narita Chiba Jepang, mengantar ke rumahnya di Tokyo, lalu mengantar ke sekolahnya, monitoring sampai kembali ke rumahnya lagi di Indonesia.

Selain berbagai fasilitas yang ada di Pandan College, juga mengeluarkan beasiswa bagi para pelajar sekolah dasar Indonesia dan saat ini telah lebih dari 40 siswa Indonesia memperoleh beasiswa tahunan dan berikutnya akan dibuka tanggal 17 Agustus 2018 lewat situsnya www.beasiswa.ws.

Bagi yang ingin merasakan suasana Jepang tanpa harus ke Jepang bisa hadir di Jl Cok Agung Tresna No.15 Denpasar Bali, gratis tidak dipungut bayaran apa pun, serta dapat konsultasi untuk sekolah di Jepang.

Saat ini Pandan College memiliki rekanan sekolah Jepang di Jepang sebanyak 75 sekolah dan terus berkembang setiap tahunnya karena nama baik di Jepang, sehingga mendapat kepercayaan penuh dari berbagai sekolah yang ada di Jepang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas