Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tak Menanjak, Minibus Terguling ke Jurang Sedalam 20 Meter di Kulonprogo

Sebuah minibus terguling ke jurang sedalam 20 meter di Pedukuhan Soko, Desa Hargowilis, Kokap, Selasa (26/6/2018) siang.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Tak Menanjak, Minibus Terguling ke Jurang Sedalam 20 Meter di Kulonprogo
TRIBUNJOGJA.COM / Singgih Wahyu
Warga mengamati bangkai minibus yang terguling di Pedukuhan Soko, Desa Hargowilis, Kokap, Selasa (26/6) siang. Dua orang luka-luka dalam kejadian itu. 

TRIBUNNEWS.COM, KULONPROGO - Sebuah minibus terguling ke jurang sedalam 20 meter di Pedukuhan Soko, Desa Hargowilis, Kokap, Selasa (26/6/2018) siang.

Dua orang penumpang mengalami sejumlah luka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Hal itu terjadi setelah minibus minibus bernomor polisi AB 1096 KC yang dikemudikan warga setempat, Kushaeri itu tak kuat menghadapi jalan menanjak di dekat lokasi.




Semula, mobil itu melaju dari arah Desa Teganing menuju Wates dan mulai melahap tanjakan itu dengan sekuat tenaga.

Hanya saja, sesampainya di tengah tanjakan, tiba-tiba mobil itu seperti kehilangan tenaganya hingga tak kuat lagi melanjutkan usahanya dan mulai berjalan mundur.

Parahnya, rem mobil diduga tidak berfungsi sehingga laju mobil menjadi tak terkendali hingga akhirnya menabrak sebuah pal pembatas jalan hingga terguling berkali-kali.

Minibus itu lalu terjatuh ke halaman samping rumah seorang warga setempat dalam posisi terbalik.

BERITA TERKAIT

"Mobilnya jalan mundur kencang lalu terguling-guling. Baru sekali ini ada kejadian seperti ini," ujar seorang warga, Sulasmi.

Kusheri dan seroang penumpang di dalam mobil itu, Ratiyem, mengalami sejumlah luka dan harus dilarikan ke rumahs akit untuk mendapat perawatan intensif.

Penuturan Sulasmi, Kusheri ketika diselamatkan warga dan aparat masih sanggup berjalan sendiri namun Ratiyem harus dipapah karena kesakitan di tubuh bagian belakangnya.

Kapolsek Kokap, AKP Satrio Arif Wibowo mengatakan pihaknya langsung melakukan pemeriksaan atas kejadian itu dan masih dilakukan pendalaman dengan menghimpun keterangan korban.

Dugaan sementara ini, rem mobil tidak berfungsi dengan optimal sehingga laju kendaraan jadi tak terkontrol saat tak kuat menghadapi jalan menanjak tersebut.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Tak Kuat Hadapi Tanjakan di Kulonprogo, Minibus Terguling ke Jurang,

Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas