Tribun

Lima Unit Mobil Dirusak Peserta Upacara Melis yang Sedang Berada di Alam Bawah Sadar

Upacara Melis di Desa Adat Kubutambahan, Buleleng, Bali yang digelar pada Sabtu diwarnai dengan aksi perusakan sejumlah kendaraan milik warga.

Editor: Dewi Agustina
Lima Unit Mobil Dirusak Peserta Upacara Melis yang Sedang Berada di Alam Bawah Sadar
Istimewa
Kondisi Mobil Avanza yang ditumpangi Made Hendrik (27) warga asal Desa Tewed, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembarana, yang rusak akibat diseruduk para peserta Upacara Melis di Desa Kubutambahan, Buleleng, Minggu (26/8/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, SINGARAJA - Upacara Melis di Desa Adat Kubutambahan, Buleleng, Bali yang digelar pada Sabtu (25/6/2018) siang diwarnai dengan aksi perusakan sejumlah kendaraan milik warga yang melintas.

Sebanyak lima unit mobil dilaporkan mengalami kerusakan, utamanya di bagian kaca.

Perusakan ini diklaim terjadi secara tidak sengaja alias berada di bawah alam kesadaran para peserta yang mengikuti Upacara Melis.

Dihubungi melalui saluran telepon seluler Minggu (26/8/2018), Ketut Suastika (42) menuturkan, saat itu rombongan keluarganya baru saja usai melaksanakan Upacara Meajar-Ajar di Kabupaten Karangasem.

Ia bermaksud ingin kembali ke Desa Tuwed, Melaya, Jembrana.

Rombongan pun mengambil jalur melalui Desa Kubutambahan, Buleleng.

Saat mamasuki Desa Kubutambahan itulah, rombongan keluarganya berpapasan dengan para peserta yang sedang menggelar kegiatan upacara Melis.

Anggota DPRD Kabupaten Jembrana ini pun mengakui saat itu para pecalang dari Desa Adat Kubutambahan telah mengimbau rombongan keluarganya agar segera turun dari dalam mobil.

Baca: Polrestabes Surabaya Selidiki Kasus Bripda Agis Dicakar Peserta Aksi #2019GantiPresiden

Nahas, adiknya, Made Hendrik (27), terlambat turun dari dalam mobil Avanza DK 977 XE.

Sejumlah peserta upacara Melis utamanya yang menyungsung (membawa) Ida Betara pun tanpa sengaja menyeruduk mobil tersebut hingga bagian kaca mobil sebalah kanannya pecah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas