Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tekanan Darah Afdhal Melonjak Setelah Jadi Tersangka Korupsi, Segera PAW 41 Anggota DPRD Malang

Pengacara Afdhal, Imam Muslih mengatakan kliennya dalam masa penyembuhan setelah mengalami tingginya tekanan darah.

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Tekanan Darah Afdhal Melonjak Setelah Jadi Tersangka Korupsi, Segera PAW 41 Anggota DPRD Malang
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Tersangka kasus gratifikasi DPRD Kota Malang menggunakan rompi oranye usai diperiksa di gedung KPK, Jakarta, Senin (3/9/2018). KPK menetapkan status tersangka kepada 22 anggota DPRD Kota Malang sebagai bagian dari pengembangan penyidikan dalam perkara dugaan suap pembahasan APBD-P Pemkot Malang Tahun Anggaran 2015. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Dewan DPRD Malang asal Hanura, Afdhal Fauza masih belum bisa bicara banyak setelah satu hari mendekam di penjara Polres Jakarta Pusat usai ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK.

Pengacara Afdhal, Imam Muslih mengatakan kliennya dalam masa penyembuhan setelah mengalami tingginya tekanan darah.

"Hari ini bicaranya masih sedikit. Saya juga tadi bertemu masih sebentar," katanya saat dihubungi Tribun, Jakarta, Selasa (4/9/2018).

Baca: Terseret Korupsi, Anggota DPRD Kota Malang Tinggal 4 Orang, Ini Agenda-agenda Yang Terancam

Imam mengatakan Afdhal masih dalam kondisi shock ketika harus ditetapkan sebagai tersangka KPK. Belum lagi, kliennya tidak bisa tidur selama perjalanan dari Malang ke Jakarta hingga ketika pemeriksaan di Gedung KPK selesai.

"Dia tidak bisa tidur semalaman. Jadi memang tinggi tekanan darahnya itu sampai 170. Kemudian tim dokter bilang harus dibawa ke rumah sakit," urainya.

Kendati demikian, dia menjelaskan kliennya sudah siap untuk ditahan serta telah berpamitan kepada keluarga. Apalagi, dia bersama dengan 21 anggota dewan lainnya, kompak datang ke Jakarta secara bersamaan.

"Kemarin di Bandara itu ada istri dan anak-anaknya juga. Mereka sudah tahu bahwa akan ditinggal. Pak Afdhal juga sudah beritahu kemungkinan besar untuk ditahan," ucapnya.

BERITA TERKAIT

Dijelaskan Imam, dalam waktu dekat, jika KPK sudah mengizinkan untuk dijenguk, keluarga akan segera datang ke Jakarta.

Anggota Dewan DPRD Malang lainnya, Syamsul Fajrih usai diperiksa KPK pada Senin (3/9) malam mengatakan dia dan seluruh rekannya sudah siap membawa pakaian secukupnya untuk ditahan.

"Sudah, kita sudah siapkan semuanya. Teman-teman juga bawa koper banyak tuh di belakang," imbuhnya.

Dia menyerahkan proses hukum kepada KPK dan siap melakukan pembelaan saat persidangan dimulai. "Nanti lah kita ketemu lagi di persidangan,"kata dia.

Segera PAW

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Agus Rahardjo, meminta partai politik pengusung 41 Anggota DPRD Kota Malang yang sudah status tersangka segera melakukan pergantian antar waktu. 

Agus Rahardjo mengatakan, PAW diperlukan agar tidak terjadi kekosongan di DPRD Kota Malang dan berjalannya stabilitas warga Malang juga segera pulih.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas