Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Seorang Pemuda Mengamuk Pecahkan Pintu Kaca Kantor Disdukcapil Pidie

Seorang pemuda mengamuk lalu memecahkan pintu kaca di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pidie, Jumat.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Seorang Pemuda Mengamuk Pecahkan Pintu Kaca Kantor Disdukcapil Pidie
Istimewa
Pecahan kaca berserakan di lantai Kantor Disdukcapil Pidie, Jumat (28/9/2018), akibat dipecahkan seorang pemuda yang hendak membuat KTP. 

Laporan Wartawan Serambi, Muhammad Nazar

TRIBUNNEWS.COM, SIGLI - Seorang pemuda mengamuk lalu memecahkan pintu kaca di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pidie, Jumat (28/9/2018) sekitar pukul 09.00 WIB.

Informasi diperoleh Serambinews.com, pemuda itu mengamuk diduga karena aktivitas di dinas tersebut terhenti, sebab para pegawai dan tenaga kontrak di kantor tersebut sedang bergotong royong.

Pemuda itu diketahui bernama Budiman (31), warga salah satu desa di Kecamatan Glumpang Minyeuk, Kabupaten Pidie.

Ia sudah diamankan oleh aparat Polsek Kota Sigli.

Dalam dua minggu terakhir Disdukcapil Pidie disesaki warga untuk mengurus e-KTP, akte, KK dan keperluan lainnya untuk persyaratan ikut CPNS.

Baca: Tetes Air Mata Keluarga Tak Terbentung Lagi saat Jenazah Bripda Lutfi Tiba di Rumah Duka

Sehingga warga rela antrean berjam-jam di dinas tersebut.

BERITA TERKAIT

"Pemuda yang pecahkan kaca Disdukcapil Pidie sudah diamankan Polsek Kota Sigli. Dia mengamuk karena tidak dilayani saat membuat KTP," kata Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar SIK kepada Serambinews.com, Jumat (28/9/2018).

Ia mengatakan, pintu kaca dinas itu dipecahkan pemuda tersebut saat pegawai di Disdukcapil Pidie sedang gotong-royong sehingga aktivitas pelayanan dihentikan sementara.

"Pemuda tersebut memiliki riwayat gangguan jiwa. Hal itu dibuktikan dengan surat dari RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli," kata Kapolres Andy.

Artikel ini telah tayang di Serambinews.com dengan judul Seorang Pemuda Mengamuk dan Pecahkan Pintu Kaca Kantor Disdukcapil Pidie

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas