Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Air Sumur Khoirudin Berbau Bensin, Dan Dapat Digunakan Sebagai Bahan Bakar Sepeda Motor

Khoirudin (35) warga Dusun Panjer Desa Tunggalpager, Pungging, Kabupaten Mojokerto, menemukan bau bensin dari dalam sumur miliknya.

Editor: Samuel Febrianto

TRIBUNNEWS.COM, MOJOKERTO - Khoirudin (35) warga Dusun Panjer Desa Tunggalpager, Pungging, Kabupaten Mojokerto, menemukan bau bensin dari dalam sumur miliknya.

Bau menyengat bensin sudah dia rasakan sejak 1 bulan lalu.

Awalnya, dia tak menghiraukan bau itu. Namun, ketika wilayah kediamannya mengalami pemadaman bergilir sekitar 5 hari yang lalu, ia terpaksa menggunakan air sumur lantaran pompa air miliknya tak berfungsi.

Baca: Djarot: Pak Ahok Bilang akan Dukung Apa Pun Pilihan Pak Jokowi




"Akhirnya saya menimba air dari sumur karena lampu mati. Waktu saya angkat timbanya ada bintik-bintik hijau di permukaan air. Saya pun menghirup bau bensin yang menyengat," katanya, Selasa (16/10/2018).

Melihat hal itu, Khoirudin semakin penasaran. Dia akhirnya mencoba untuk membakar air itu dengan korek api. Dia ingin mengetahui zat apa yang terkandung air sumurnya.

"Ternyata waktu saya bakar api langsung menyambar dan menyala. Saat itulah saya tahu ada kandungan bensin di dalamnya," sambungnya.

Kemudian, dia memberi tahu temuan tersebut kepada tetangga yang tinggal di dekat rumahnya. Khoirudun bersama tetangganya sholeh itu pun mencoba air sumur untuk digunakan bahan bakar motor.

Baca: Aktor Hong Kong Chow Yun Fat Akan Menyumbangkan Hartanya Senilai Rp 10,8 Triliun

BERITA TERKAIT

Motor Honda Grand milik Sholeh digunakan kelinci percobaan.

Seluruh isi bahan bakar yang berada di dalam motor Sholeh dikuras. Air sumur itu diwadahi botol air mineral tanggung oleh Khoirudin.

Setelah, bahan bakar tersebut telah terkuras habis, barulah air sumur itu dituangkan ke tangki motor Sholeh.

"Saya menuangkan ke tangki sekitar 300 ml air. Ketika motor di starter, ternyata menyala. Tak hanya itu motor tersebut juga bisa berjalan tanpa ada kendala sedikit pun. Bahkan, motor itu bisa melaju kencang," ungkapnya.

Dia, Sholeh, dan para warga pun terkejut atas temuan ini. Dari saran yang diberikan warga, temuan ini hendaknya dilaporkan ke perangkat desa dan kepolisian.

"Tadi pagi perangkat desa, Dinas Lingkungan Hidup dan kepolisian meninjau sumur saya dan mengambil sample," jelasnya.(*)

 Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Motor Diisi AirSumur Langsung Ngacir, Warga Pungging Kabupaten Mojokerto Heran

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas