Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Micromine Perkenalkan Software Industri Tambang di Kalangan Mahasiswa

Mengandeng UGM dan J Resources, Micromine mengadakan workshop dan pelatihan penggunaan software micromine bagi kalangan mahasiswa

Penulis: Eko Sutriyanto
zoom-in Micromine Perkenalkan Software Industri Tambang di Kalangan Mahasiswa
istimewa
Bekerjama dengan Universitas Gajah Mada (UGM) dan J Resources, Micromine mengadakan workshop dan pelatihan penggunaan software micromine yang diikuti 40 mahasiswa yang berlangsung selama dua hari di Fakultas Teknik, Geologi, UGM Yogyakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Kesinambungan antara dunia pendidikan dengan dunia kerja, memang menjadi problem klasik pendidikan di berbagai negara. Demikian pula dengan problem pendidikan Indonesia.

Dunia kerja memerlukan tenaga kerja terdidik yang terampil sesuai dengan bidangnya jamun kalangan industri kesulitan untuk mendapatkan sumber daya dari kalangan perguruan tinggi, yang sesuai dengan harapan.

Inilah yang menjadi dasar Micromine, sebagai salah satu penyedia software teknologi di Indonesia mencoba menjembatani kesenjangan tersebut

Melalui Program Academic Licence Scheme”(ALS), yang juga merupakan bagian dari pogram CSR perusahaan, Micromine memberikan lisensi software kepada beberapa perguruan tinggi, dengan tujuan agar para mahasiswa bisa mempelajari serta terampil dan terbiasa menggunakan aplikasi software dalam industri pertambangan.

Mengandeng Universitas Gajah Mada (UGM) dan J Resources, Micromine mengadakan workshop dan pelatihan penggunaan software micromine bagi kalangan mahasiswa.

Acara tersebut berlangsung di Fakultas Tehnik, Geologi UGM dan diikuti oleh 40 mahasiswa.

Baca: Ketahuan Tambang Uang Virtual Pakai Listrik SMA, Kepala Sekolah Ini Dipecat

Acara tersebut berlangsung selama dua hari bertempat di Fakultas Teknik, Geologi, UGM.

BERITA TERKAIT

Melalui kegiatan itu mahasiswa mendapatkan pengetahuan dan ketrampilan mengenai manajemen eksplorasi tambang. Sehingga ada kesinambungan antara studi yang dipelajari dengan dunia kerja di industri pertambangan.

Ketika para mahasiswa masuk ke dalam dunia kerja, mereka tidak kaget lagi dengan penggunaan software Micromine.

Lantaran di industri tambang software micromine digunakan secara luas.

Tujuan utama diadakannya workshop untuk mempermudah mahasiswa dalam melakukan Mine Planning, dalam penggambaran menggunakan digital melalui software yaitu Micromine.

Micromine sudah banyak melayani perusahaan tambang di Indonesia, sehingga hal tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas mahasiswa dalam bidang digital software.

Keke Steamy Electricia, Training & Support Consultant Micromine menyampaikan materi mengenai pengenalan implisit model Micromine.

Keke menyampaikan bahwa Micromine merupakan aplikasi yag dibuat untuk memudahkan dan membantu dalam proses industri pertambangan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas