Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rahmat Hidayat, Difabel yang Desainer asal Bandung, Karyanya Pernah Dipakai Soimah dan Inul

Ketika ditanya jumlah karya desain hasil goresannya, Rahmat pun mengaku sudah mencapai tiga buku lebih.

Editor: Ravianto
zoom-in Rahmat Hidayat, Difabel yang Desainer asal Bandung, Karyanya Pernah Dipakai Soimah dan Inul
Dokumentasi Humas Kabupaten Bandung Barat
Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengunjungi kediaman Rahmat, warga disabilitas yang memiliki hobi dalam membuat desain baju, Rabu (28/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNNEWS.COM, SINDANGKERTA - Terlahir dengan keterbatasan fisik, Rahmat Hidayat (25) warga Kampung Ciawitali, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat memiliki bakat yang jarang dimiliki banyak orang.

Bakat Rahmat Hidayat adalah mendesain baju-baju.

Pria difabel yang mengidolakan desainer terkenal, Ivan Gunawan ini mengaku ingin menunjukkan bahwa keterbatasan fisik bukan menjadi penghalang bagi warga disabilitas untuk berkarya.

"Saya sempat merasa minder mulanya karena kondisi fisik begini. Tapi, karena dorongan keluarga dan motivasinya, saya pun ingin berjuang melalui karya-karya ini," ujar Rahmat Hidayat di kediamannya, Rabu (28/11/2018).

Ketika ditanya jumlah karya desain hasil goresannya, Rahmat pun mengaku sudah mencapai tiga buku lebih.

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengunjungi kediaman Rahmat, warga disabilitas yang memiliki hobi dalam membuat desain baju, Rabu (28/11/2018).
Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengunjungi kediaman Rahmat, warga disabilitas yang memiliki hobi dalam membuat desain baju, Rabu (28/11/2018). (Dokumentasi Humas Kabupaten Bandung Barat)

 Rahmat Hidayat, Warga Disabilitas yang Hobi Mendesain Baju, Akhirnya Dihadiahi Umrah oleh Aa Umbara

Bahkan dua di antaranya sudah dipakai oleh desainer terkenal, yaitu Eko Chandra untuk baju artis Soimah dan Inul Daratista.

BERITA TERKAIT

"Biasanya untuk desain saya memakan waktu 30 menit. Tapi, tergantung kesulitan modelnya," katanya seraya berkeinginan menjadi desainer profesional hingga dikenal ke seluruh Indonesia.

Rahmat juga memberikan semangat pada sesama difabel untuk buktikan bahwa difabel itu bukan orang lemah dan tak harus malu serta bergantung sama orang lain.

"Saya seperti ini pun jujur sangat sulit, karena terkadang gambar saya sering dipandang sebelah mata. Jadi, kepada seluruh disabilitas mari terus berkarya," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas