Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ayah Wafat Jelang Vonis Korupsi, Zumi Zola Khawatir Nasib Istri dan Anak-anaknya

Akankah Zumi Zola, mantan aktor film dan sinetron itu, dua kali mendera kabar sedih dalam sepekan? Lalu bagaimana kabar mengenai istri dan anaknya

Editor: Domu D. Ambarita
zoom-in Ayah Wafat Jelang Vonis Korupsi, Zumi Zola Khawatir Nasib Istri dan Anak-anaknya
TribunJambi.com
Sherrin Tharia dan Zumi Zola, suaminya 

GUBERNUR (non-aktif) Jambi Zumi Zola menghadapi dua peristiwa perlu dalam waktu singkat. Zulkifli Nurdin, Gubernur Jambi dua periode (1999-2010), ayahnya, baru saja wafat, Rabu lalu (28/11/2018). Berselang sepakan, Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta akan membacakan vonis Zumi, pada 6 Desember mendatang.

Akankah mantan aktor film dan sinetron itu, dua kali mendera kabar sedih, dalam waktu berdekatan? Ataukah dia akan terbebas dari segala dakwaan, yang menuntutnya 8 thaun penjara? Lalu bagaimana kabar mengenai istri dan anak-anaknya?

Tidak banyak orang mengetahui kehidupan Sherrin Tharia, istri Zumi Zola, berbeda 180 derajat dibanding dahulu. Saat Zumi Zola menjabat gubernur, dia menjadi ibu nomor satu di provinsi itu. Kondisi berubah drastis setelah operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (OTT KPK), kasus gratifikasi dan proyek puluhan miliar.

KPK akhirnya menjadikan status Zumi Zola tersangka, lalu menahannya. KPK juga menyita berbagai jenis harta benda, termasuk brankas uang. Dalam nota pembelaan pribadinya, terdakwa Zumi Zola menyampaikan kondisi ekonomi keluarga tengah terpuruk.
"Anak saya balita, yang sulung usia 4 tahun dan yang kedua usia 2 tahun.‎ Kondisi saya sekarang butuh perawatan rutin diabetes. Hanya dari brankas itulah saya bisa biayai kehidupan sehari-hari," kata Zumi.

Aset berharganya yang disita membuat Zumi Zola tak lagi dapat menafkahi sang istri, Sherrin Tharia. Meski sebelumnya Sherrin Tharia mengaku keluarganya telah kaya sejak dulu, Zumi Zola justru menyebutkan bahwa sang istri berjualan jilbab demi menyambung hidup.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas