Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ruang Instalasi Gas Restoran Lombok Idjo Renon Terbakar, 9 Karyawannya Terluka

Ruang instalasi gas di rumah makan Lombok Idjo, Senin (3/12/2018) sekitar pukul 19.30 Wita terbakar. Akibatnya 9 karyawan mengalami luka bakar.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Ruang Instalasi Gas Restoran Lombok Idjo Renon Terbakar, 9 Karyawannya Terluka
Tribun Bali/Busrah Hisyam Ardans
Ruang instalasi gas di rumah makan Lombok Idjo, Senin (3/12/2018) sekitar pukul 19.30 Wita terbakar. TRIBUN BALI/BUSRAH HISYAM ARDANS 

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR - Ruang instalasi gas di rumah makan Lombok Idjo, Senin (3/12/2018) sekitar pukul 19.30 Wita terbakar.

Peristiwa yang terjadi di Jalan Cok Agung Tresna, Renon, Denpasar itu sontak mengundang perhatian banyak pengendara dan masyarakat setempat.

Kebakaran yang berada di bagian dapur rumah makan itu pun mengakibatkan beberapa karyawan yang masih berada di TKP ikut menjadi korban.

Dari keterangan yang diterima Tribun-bali.com dari Kapolsek Denpasar Timur, AKP Nyoman Karang Adiputra, kejadian tersebut mengakibatkan 9 orang karyawan ikut menjadi korban.

"Ada 9 orang yang kami catat, masing-masing sudah dibawa ke Rumah Sakit Bross dan RS Sanglah," ucap Nyoman Karang.

Baca: Detik-detik KM Gerbang Samudra I Terbakar, Suasana Mencekam, Penumpang Berteriak Panik

Dia menambahkan, sebelum kejadian, beberapa karyawan sudah mengetahui adanya kebocoran pada selang gas namun tidak ada yang mau keluar.

"Saksi Debi Rasmayanti berada di dalam dapur mendengar suara gas keluar dari tabung gas kemudian saksi keluar menuju ruang Instalasi gas yang jaraknya bersebelahan dengan dapur," kata dia.

BERITA TERKAIT

"Dia melihat selang gas dalam keadaan terlepas serta mengeluarkan asap warna putih. Kemudian saksi menyuruh keluar karyawan yang ada di dalam ruang Instalasi akan tetapi tidak ada yang mau keluar. Setelah itu dia mengubungi pemilik warung Lombok Idjo," tambahnya.

Saksi lain, Gede Suadnyana menerangkan dirinya baru sampai di rumah makan untuk bekerja shift malam.

Tiba-tiba dia melihat karyawan lari dari dalam, seorang di antaranya mengatakan ada gas bocor.

"Saat itu saksi masuk menuju ke dalam tempat Instalasi gas dan melihat selang gas dalam keadaan terlepas. Dia kemudian memberitahu karyawan yang ada di dalam ruang Instalasi untuk keluar akan tetapi hanya beberapa karyawan saja yang keluar, yang lainnya masih ada di dalam," kata dia.

"Beberapa menit kemudian saksi mendengar suara ledakan di dalam ruang Instalasi dan melihat beberapa karyawan keluar dari ruang Instalasi gas, terjatuh dan ada yang kulitnya terbakar," terangnya.

Sementara kerugian materil belum bisa dilaporkan pihak kepolisian.

Daftar korban yang berada di Rumah Sakit Bros Jalan Kusuma Atmaja Renon:

Baca: Kapten KM Gerbang Samudra dan 2 Kadet Perempuan Belum Ditemukan

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas