Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tasya Kamila dan Band Gigi Tanam Trembesi Jalur Tol Trans Jawa di Sidoarjo

Artis Tasya Kamila dan grup band Gigi ikut terlibat aktif dalam program penanaman 8.400 pohon trembesi di jalur tol Trans Jawa.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Tasya Kamila dan Band Gigi Tanam Trembesi Jalur Tol Trans Jawa di Sidoarjo
Surya/m taufik
Tasya Kamila bersama sejumlah pejabat saat melakukan penanaman trembesi di acara seremonial yang digelar di Alun-Alun Sidoarjo, Rabu (5/12/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, SIDOARJO - Artis Tasya Kamila dan grup band Gigi ikut terlibat aktif dalam program penanaman 8.400 pohon trembesi di jalur tol Trans Jawa.

Tasya Kamila dan Band Gigi juga hadir dalam seremoni penanaman trembesi di sepanjang 70 kilometer ruas tol Jawa Timur yang dilaksanakan di Alun-Alun Sidoarjo, Rabu (5/12/2018).

Di sela acara, Tasya Kamila yang juga istri Randi Bachtiar ini mengaku ingin selama-lamanya konsen tentang lingkungan hidup.

"Aku kan juga punya yayasan yang konsen di bidang lingkungan hidup," kata Tasya Kamila.

Bahkan, Tasya Kamila juga mengaku ingin terus aktif mengajak masyarakat luas untuk selalu peduli terhadap lingkungan.

Tak jauh beda yang disampaikan Tasya Kamila, para pentolan band Gigi menuturkan kegiatan penghijauan sangat penting bagi manusia dan lingkungan.

"Makanya kami juga terus mengajak berbagai pihak untuk aktif di bidang lingkungan. Khususnya para fans Gigi," imbuh Arman Maulana, vokalis band Gigi.

BERITA TERKAIT

Program penanaman pohon di sepanjang tol Trans Jawa ini merupakan kegiatan Djarum Fondation yang digelar sejak tiga tahun belakangan.

Kali ini, 70 kilometer jalur yang ditanami adalah ruas Tol Surbaya-Mojokerto, dan Tol Gempol-Pasuruan.

"Penanaman Trembesi Trans Jawa dimulai dengan penanaman di Tol Cipali pada 2015 hingga masa perawatan 2018," tukas Vice President Djarum Foundation FX, Supanji.

Selain trembesi, Djarum Foundation juga akan menanam jenis pohon berbunga dan berbuah. Seperti 650 bibit Tebebuya, 200 bibit kepoh, serta Flamboyan, Maja, Tanjung, Bunga Kupu-kupu, Ketapang dan Salam yang masing-masing 100 bibit.

Aksi penanaman pohon oleh Djarum Fondation juga mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Utamanya, mereka yang hadir dalam acara seremoni di Alun-Alun Sidoarjo.

Termasuk Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, Dirut PT Jasa Marga Surabaya-Mojokerto Budi Pramono, Dirut PT Transmarga Gempol-Pasuruan Rahardjo, dan sejumlah pihak lain.

Mereka sepakat, penanaman pohon sangat penting untuk menjaga lingkungan. Sekaligus sebagai upaya mengurangi dampak pemanasan global.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Tasya Kamila dan Band Gigi Tanam 8.400 Trembesi Jalur Tol Trans Jawa di Sidoarjo

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas