Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

BREAKING NEWS - Pesawat Susi Air Tergelincir di Long Layu Nunukan

Pesawat Pilatus Porter PK-VVP milik maskapai Susi Air kembali mengalami kecelakaan, Jumat (28/12/2018) sekitar pukul 13.45 WITA di Bandara Long Layu.

Editor: Whiesa Daniswara
zoom-in BREAKING NEWS - Pesawat Susi Air Tergelincir di Long Layu Nunukan
Taupan Majid Kadishub Kaltar
Pesawat Pilatus Porter Susi Air yang mengalami kecelakaan di lapangan terbang Long Layu, Krayan Selatan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Jumat (28/12/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, TANJUNG SELOR - Pesawat Pilatus Porter PK-VVP milik maskapai Susi Air kembali mengalami kecelakaan, Jumat (28/12/2018) sekitar pukul 13.45 WITA di Bandara Long Layu, Krayan Selatan, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara.

Keterangan Kepala Dinas Perhubungan Kalimantan Utara Taupan Majid menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi sesaat setelah pesawat mendarat atau take off.

Permukaan lapangan terbang dari tanah dan tiupan angin yang sedikit kencang mengakibatkan kecelakaan tersebut.

"Kondisi runway kurang baik, dan angin sedikit kencang, akhirnya pesawat tergelincir ke parit landasan pacu," kata Taupan dalam pesan WhatsApp-nya kepada Tribunkaltim.co, Jumat (28/12/1018) pukul 15.25 WITA.

Pesawat diketahui berangkat dari Malinau ke Krayan Selatan dan mengangkut lima orang penumpang.

Kondisi semua penumpang selamat.

"Alhamdulillah, 5 orang penumpangnya selamat," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Pesawat ini diketahui baru didatangkan dari Papua untuk menggantikan pesawat Susi Air yang juga mengalami kecelakaan di Bandara Binuang, Krayan Tengah, Kabupaten Nunukan pada hari Senin (17/12/2018) lalu.

Susi Air Tergelincir karena Hujan Deras

Sebelumnya, pada Senin (17/12/2018), pesawat Susi Air jenis pilatus dilaporkan tergelincir di bandara perintis yang ada di wilayah perbatasan Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

BACA KELANJUTANNYA DISINI >>>

Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas