Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KSOP Pastikan Perairan Bengkalis Masih Aman untuk Pelayaran

Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Bengkalis memastikan kondisi perairan Bengkalis masih aman untuk melakukan pelayaran seperti biasa.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in KSOP Pastikan Perairan Bengkalis Masih Aman untuk Pelayaran
Tribun Pekanbaru/Muhammad Natsir
Kondisi Perairan Selat Bengkalis di sore hari, Kamis (27/12/2018). TRIBUN PEKANBARU/MUHAMMAD NATSIR 

Laporan Wartawan Tribunbengkalis.com, Muhammad Natsir

TRIBUNNEWS.COM, BENGKALIS - Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Bengkalis memastikan kondisi perairan Bengkalis masih aman untuk melakukan pelayaran seperti biasa.

"Dari pantauan BMKG kondisi perairan Bengkalis sejauh ini masih aman. Kalau ada kondisi membahayakan kita akan keluarkan notes to marine," ungkap Kepala KSOP Bengkalis, Julharia, Sabtu (29/12/2018).

Notes marine merupakan pemberitahuan secara tertulis akan disampaikan pihak KSOP Bengkalis kepada perusahaan pelayaran yang melintas di perairan Bengkalis.

Meskipun saat ini kondisi perairan Bengkalis masih dalam keadaan aman, pihak KSOP Bengkalis tetap mengimbau kepada para nakhoda untuk tetap berhati-hati.

Baca: Tak Hanya Aa Gym, Band Wali Juga Siap Urus Yumna, Anak Bungsu Aa Jimmy

"Seandainya ada gelombang sangat membahayakan dihadapi nakhoda saat berlayar, jangan memaksakan untuk meneruskan pelayaran. Tetapi mencari tempat yang aman dulu setelah gelombang memungkinkan untuk melanjutkan pelayaran baru meneruskan pelayarannya," terangnya.

Julharia menjelaskan dari data BMKG yang diterimanya arah angin di perairan utara Sumatera bergerak dari Selatan hingga barat laut dengan kecepatan sekitar 02 sampai 20 knot.

BERITA TERKAIT

Untuk Bengkalis kondisi cuaca berawan kecepatan angin sekitar 5 sampai 15 knot, dengan ketinggian gelombang sekitar 0,5 samai 1 meter.

"Namun dari keterangan BMKG yang dirilis untuk hari ini hingga besok tetap harus mewaspadai kemungkinan gelombang tinggi di Selat Malaka sekitar 1,25 sampai 2,5 meter," tandasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunpekanbaru.com dengan judul KSOP Bengkalis Pastikan Pelayaran Bengkalis Masih Aman

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas