Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dump Truk Milik Ayah Debi Ditemukan di Hutan Perkebunan Sawit 13 Jam Setelah Dicuri

Satu unit dump truk yang hilang dicuri berhasil ditemukan petugas di dalam hutan dekat areal perkebunan sawit warga Desa Krani Jaya.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Dump Truk Milik Ayah Debi Ditemukan di Hutan Perkebunan Sawit 13 Jam Setelah Dicuri
Sriwijaya Post/Ahmad Farozi
Satu unit dumptruk yang hilang dicuri di areal kebun sawit milik Juanda di Desa Terusan Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Muratara berhasil ditemukan. Kini dumptruk tersebut diamankan di Polsek Karang Jaya Kabupaten Muratara. SRIWIJAYA POST/AHMAD FAROZI 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

TRIBUNNEWS.COM, MURATARA - Hanya dalam waktu sekitar 13 jam, satu unit dump truk yang hilang dicuri berhasil ditemukan petugas di dalam hutan dekat areal perkebunan sawit warga Desa Krani Jaya, Kecamatan Nibung, Kabupaten Muratara.

Dump truk warna kuning B-9135-TYV tersebut dicuri pada Selasa (1/1/2019) sekitar pukul 03.30 dan ditemukan pada Selasa (1/1/2019) sekitar pukul 16.30 WIB.

Peristiwa bermula dari laporan Debi Irawan (27), beralamat di Jalan Angsana RT1 RW1 Kelurahan Marga Rahayu, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Kota Lubuklinggau ke Polsek Karang Jaya.

Dalam laporan disebutkan satu unit dumptruk yang sedang parkir di camp areal perkebunan kelapa sawit milik ayahnya, Juanda, di Desa Terusan Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Muratara, hilang dicuri.

Sebelum hilang mobil tersebut diparkirkan di samping camp areal kebun dalam keadaan terkunci pintu dan kontaknya.

Korban mengetahui dumptruknya tidak ada lagi di tempatnya pada pukul 06.00 WIB, ketika bangun tidur.

BERITA TERKAIT

Setelah melakukan pencarian, dumptruk itu tak juga ditemukan.

Menduga mobilnya dicuri, lalu kejadian ini dilaporkan ke Polsek Karang Jaya.

Baca: Pasangan Pelajar Kubur Bayi Hidup-hidup, Kepergok Warga saat Bermaksud Memindahkan Makam Sang Bayi

Kapolres Musirawas AKBP Suhendro melalui Kapolsek Karang Jaya Iptu TH Samosir mengungkapkan, setelah menerima laporan polisi, pihaknya kemudian melakukan pemeriksaan saksi-saksi.

Selanjutnya anggota Polsek Karang Jaya melakukan penyelidikan untuk mencari tahu pelaku dan keberadaan mobil dumptruk tersebut.

Dalam upaya pencarian, pihaknya berkordinasi dan bekerjasama dengan Polres Musirawas serta Polsek jajaran.

Hasilnya, pada Selasa (1/1/2019) sekitar pukul 16.30 diperoleh informasi dumptruk dengan ciri-ciri tersebut berada diwilayah Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara.

Informasi ini diperoleh oleh anggota Polsek Nibung dari warga Desa Krani Jaya Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara, bahwa warga melihat ada dumptruk masuk ke hutan dekat kebun sawit warga di wilayah setempat dan terlihat mencurigakan.

Baca: RS Pirngadi Medan Terancam Bangkrut, Dirut: Rumah Sakit Pemerintah tidak Mungkin Collaps

Setelah mendapatkan informasi tersebut, anggota Polsek Nibung melakukan pengecekan dan koordinasi.

Hasilnya sesuai dengan informasi kehilangan dumptruk di Polsek Karang Jaya.

"Selanjutnya personel Polsek Karang Jaya menuju Polsek Nibung untuk bersama-sama membawa dumptruk tersebut untuk diamankan di Polsek Karang Jaya. Saat ini, dumptruk sudah kita amankan di Polsek Karang Jaya," kata Iptu TH Samosir, Kamis (3/1/2019).

Artikel ini telah tayang di Sripoku.com dengan judul Kurun Waktu 13 Jam Petugas Berhasil Temukan Mobil Dump Truk Curian di Hutan Perkebunan Sawit

Sumber: Sriwijaya Post
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas