Tribun

Gadis Bawah Umur yang Dibawa Kabur Yanto Bolla Berstatus Pelajar

Polisi menemukan pelaku dan korban di Dusun Bengubelan, Desa Nusakdale, Kecamatan Pantai Baru

Editor: Eko Sutriyanto
Gadis Bawah Umur yang Dibawa Kabur Yanto Bolla Berstatus Pelajar
ISTIMEWA
ILUSTRASI 

Laporan Reporter Pos Kupang, Oby Lewanmeru

TRIBUNNEWS.COM, KUPANG - Aparat Polsek Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao berhasil mengamankan Yanto Bolla (17). Yanto adalah pelaku yang membawa lari gadis di bawah umur , Angle M. Jacob (15).

Keduanya kemudian dibawa atau dipindahkan ke Polres Rote Ndao .

Hal ini disampaikan Kapolres Rote Ndao, AKBP  Bambang Heri Wibowo  melalui Kapolsek Pantai Baru, Ipda Kornelius Tuati, Jumat (4/1/2019) malam.

Menurut Tuati, Jumat (4/1/2019), sekitar pukul 15:00 wita, pihaknya berhasil mengamankan pelaku yang diduga membawa lari seorang anak perempuan yang masih di bawah umur.

"Kita berhasil amankan pelaku yang membawa anak gadis di bawah umur dan kami juga temukan korban sehingga keduanya kami amankan di Polsek Pantai Baru," kata Tuati.

Dikatakan, pihaknya menemukan pelaku dan korban di Dusun Bengubelan, Desa Nusakdale, Kecamatan Pantai Baru.

Saat itu aparat Polsek Pantai Baru yang berhasil mengamankan pelaku dan korban, yakni, Kanit Intelkam Polsek Pantai Baru, Aipda Nashyun Maukaling, bersama Kanit Reskrim Polsek Pantai Baru, Bripka . Jefri Kapitan , Kanit Provos Polsek Pantai Baru, Bripka .Nikofemsyi Lay dan Banit Reskrim Polsek Pantai Baru, Brigpol. Junaedi Solokana.

Tuati mengatakan, saat diinterogasi, pelaku adalah warga kelahiran Rote Ndao, sedangkan korban adalah pelajar yang beralamat di Jln. Mourbey no 10 A, Kecamatan Kota lama, Kabupaten Kota Kupang.

"Keduanya kami bawa ke Polres Rote Ndao, karena kasus ini telah dilaporkan ke Polres Kupang Kota sehingga keduanya akan dibawa ke Kupang," katanya.

Tuati mengatakan, sesuai informasi bahwa kemungkinan pelaku dan korban akan dibawa ke Kupang.

"Informasi bahwa malam ini akan dibawa ke Kupang atau kalau tidak maka baru dibawa ke Kupang pada Sabtu (5/1/2019)," ujarnya.

Kapolsek Rote Barat Laut, Ipda. Jems Mbau, S.Sos mengatakan, informasi kehilangan korban tersebut disebarkan melalui Facebook Polsek Rote Barat Baut dan grup WhatsApp Polsek Rote Ndao dan jajaran Polres Rote Ndao.

"Atas kerjasama tersebut pelaku dan korban dapat ditemukan dengan tidak ada perlawanan," kata Jems.

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas