Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Air Mata Gubernur Bali Saat Sampaikan Masalah Ini di Hadapan 3 Ormas Besar di Bali

Air Mata Gubernur Bali Saat Sampaikan Masalah Ini di Hadapan 3 Ormas Besar di Bali

Editor: Umar Agus Wijayanto
zoom-in Air Mata Gubernur Bali Saat Sampaikan Masalah Ini di Hadapan 3 Ormas Besar di Bali
TRIBUN BALI/WEMA SATYA DINATA
Jumpa Pers- Gubernur Bali, Wayan Koster bersama pimpinan 3 Ormas dalam sesi jumpa pers di Halaman Kantor Gubernur Bali, Selasa (15/1/2019). 

Air Mata Gubernur Bali Saat Sampaikan Masalah Ini di Hadapan 3 Ormas Besar di Bali

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR - Gubernur Bali, Wayan Koster merasa terharu hingga sempat meneteskan air mata ketika menyampaikan peringatan kepada tiga ormas yaitu Laskar Bali, Baladika Bali dan Pemuda Bali Bersatu (PBB) dalam sesi jumpa pers di Halaman Kantor Gubernur Bali, Selasa (15/1/2019).

Peringatan tersebut disampaikan terkait keluarnya surat rekomendasi Kapolda Bali tentang pencabutan surat keterangan terdaftar.




Penghentian sementara kegiatan dan pembubaran ketiga ormas yang melakukan tindak pidana dan organized crime yang telah meresahkan masyarakat.

Di tengah-tengah acara, Koster tidak bisa menahan rasa harunya terdiam sejenak hingga meneteskan air mata ketika menyampaikan langkah-langkah yang diambilnya untuk menjawab surat Kapolda Bali, walaupun dari rekomendasi tersebut belum dipenuhinya.

“Saya sebagai Gubernur harus memperlakukan anak-anak ini sebagai anak-anak saya. Apa yang saya lakukan harus terukur dan bisa dipertanggung jawabkan kepada masyarakat dan yang diatas (Tuhan), sekala niskala,” kata Koster.

Ia meyakini sebagai orang Bali, para anggota ormas tidak ada yang memiliki cita-cita lahir sebagai penjahat.

BERITA TERKAIT

“Menurut saya, setelah mengobrol dengan pimpinan organisasi yaitu Ketua Laskar Bali Gung Alit, Ketua Baladika Gus Bota dan Sekretaris PBB. Saya kira tidak ada orang lahir bercita-cita atau berkeinginan untuk melakukan kejahatan, pasti ingin melakukan yang baik dan bermanfaat untuk masyarakat,” tuturnya.

 BACA SELENGKAPNYA >>>

Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas