Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bule Rusia Pendaki Gunung Agung yang Dikabarkan Hilang Akhirnya Ditemukan

Seorang warga negara (WN) Rusia, Aleksander (28) yang sebelumnya dikabarkan hilang saat mendaki di Gunung Agung akhirnya sudah ditemukan.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Bule Rusia Pendaki Gunung Agung yang Dikabarkan Hilang Akhirnya Ditemukan
Basarnas
Seorang warga negara (WN) Rusia, Aleksander (28) yang sebelumnya dikabarkan hilang saat mendaki di Gunung Agung, Karangasem, Bali, Kamis (24/1/2019), akhirnya sudah ditemukan. 

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR - Seorang warga negara (WN) Rusia, Aleksander (28) yang sebelumnya dikabarkan hilang saat mendaki di Gunung Agung, Karangasem, Bali, Kamis (24/1/2019), akhirnya sudah ditemukan.

Ida Bagus Surya, Kasi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Denpasar saat dikonfirmasi Tribun-bali.com sore tadi, membenarkan kabar tersebut.

"Sudah, sudah ditemukan pagi tadi sekitar jam 10.00 Wita, kita kasih makan dulu sebelum penjemputan. Tapi kita arahkan penjemputannya ke arah Pura Tunggul untuk lebih efisien waktunya dan aksesnya lebih cepat ke situ," ungkapnya.

Sementara tim yang akan menjemput dikatakannya sudah menuju ke sana dan sudah bertemu jam 15.00 Wita tadi.

"Kami perkirakan tim bisa sampai ke Pos di bawah sekitar jam 18.00 Wita sore nanti," kata dia, memprediksi.

Saat ditemukan, kondisi bule tersebut sehat dan bisa jalan.

"Cuma kita beri perban di kaki kirinya yang terkilir itu. Pas ketemu kita beri makan dulu. Kemudian berangkat lagi menuju akses penjemputan terdekat itu," ujarnya.

Baca: Adi Tewas Dibunuh saat Tertidur Lelap, Pelakunya Sang Istri Bersama Selingkuhannya

BERITA TERKAIT

Ditanya alasan mereka naik ke atas, kata dia, keempatnya nekat naik dan tidak ada koordinasi.

"Ya, mau naik aja ke atas, nekat. Main naik aja. Gak ada yang tahu dan tidak ada laporan dan pemberitahuan. Kalau yang tahu kan pasti cari pemandu untuk naik," lanjut Ida Bagus Surya.

"Dia curi-curi waktu gitu, padahal kan kalau dilihat dari pemberitahuan PVMBG masyarakat di sana pun dilarang beraktivitas radius 4 km dari Gunung Agung. Saat ini kan level siaga III," jelasnya.

Ia mengimbau kepada warga sekitar jika melihat ada bule-bule membawa tas agar ditanya jelas.

"Iya, kalau lihat ada bule-bule gitu bawa tas, tanya aja mau ke mana dan diberitahukan. Sebelumnya mereka memang belum pernah naik ke atas," katanya.

Baca: Kejati Jatim Terima SPDP Kasus Prostitusi Online, Tersangkanya Vanessa Angel dan 4 Muncikari

Sebelumnya diberitakan, ada empat orang turis masing-masing asal Rusia, Perancis, dan dua orang dari Ukraina diketahui melakukan pendakian di Gunung Agung, Kamis (24/1/2019) pagi, kemarin.

Namun dalam pendakian tersebut yang berhasil kembali ke Pos Gunung Agung hanya tiga orang bule masing-masing Jhon (32), Sergey (30) dan Alvis (26) mines Bule asal Rusia Aleksander (28).

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas