Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pelaku Begal Beraksi Saat Korban Beli Gorengan, Uang Rp 50 Juta Amblas

Tarik menarik antara pelaku dan korban pun sempat terjadi, bahkan, laptop yang ada di tas tersebut sempat terjatuh

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Pelaku Begal Beraksi Saat Korban Beli Gorengan, Uang Rp 50 Juta Amblas
TRIBUNKALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
KASUS PEMBEGALAN - Lokasi seorang perempuan yang dibegal di depan warung Jalan Wahid Hasyim II Sempaja Samarinda Utara, Kalimantan Timur, Selasa (29/1/2019). 

Laporan Wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Aksi kejahatan jalanan kembali terjadi di Samarinda, tepatnya di jalan KH Wahid Hasyim, Sempaja, Samarinda Utara Selasa (29/1/2019) sekitar pukul 15.00 Wita.

Dari informasi yang dihimpun, korbannya merupakan seorang wanita yang menggunakan kendaraan roda empat.

Sebelum menjadi korban perampokan, korban berkendara dari arah simpang empat Sempaja, lalu berhenti di depan rombong gorengan, untuk membeli gorengan.
 

Rombong gorengan itu berada di pinggir jalan, tepat di samping Rutan Klas II A Sempaja.

Saat korban keluar mobil untuk membeli gorengan, berkisar hanya dua menit setelah turun dari mobil, korban tiba-tiba berteriak maling sambil berlari menuju ke mobilnya.

"Baru keluar dari mobil lalu dia nanya apa ada gorengan yang panas, setelah itu dia teriak maling-maling," ucap Ahmad Saripuddin (52), penjual gorengan, Selasa (29/1/2019).

BERITA REKOMENDASI

Setelah melihat ada pencuri yang hendak membawa kabur tas berisi uang senilai kurang lebih Rp 50 Juta, dan laptop, korban lalu bergegas menghalau pencuri.
 

Tarik menarik antara pelaku dan korban pun sempat terjadi, bahkan, laptop yang ada di tas tersebut sempat terjatuh, namun pelaku berhasil membawa kabur tas berisi uang tunai tersebut.

Setelah lolos dari korban, pelaku sempat mendapatkan diadang  warga sekitar.

Bahkan, salah satu pelaku yang menunggu di atas sepeda motor sempat terjatuh saat hendak ditangkap oleh warga, namun berhasil lolos.

Satu pelaku lainnya yang tertinggal oleh rekannya yang menggunakan motor, sempat berlari menuju ke arah simpang empat Sempaja, tiba-tiba terdapat pengendara motor lewat memberikan tumpangan kepada pelaku.

"Sempat dipukuli sama warga, tapi bisa lolos. Satu pelaku sempat jatuh dengan motornya, lalu kabur ke arah Bengkuring, sedangkan satu pelaku lainnya sempat berlari, tapi ada motor lewat berboncengan, pelaku yang lari itu ikut motor itu, jadi gonceng tiga mereka," jelasnya.

"Jadi, kalau mereka semuanya pelaku, berarti ada empat orang dengan menggunakan dua motor. Kalau senjata tajam saya tidak lihat. Ibu itu sendiri memang langganan beli gorengan disini, katanya uang yang dibawa kabur sebesar Rp 50 Juta," tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas