Tribun

Mobil Xenia Merah Terbakar di Depan Kampus Politeknik Negeri Pontianak

karyawan Hotel Mercure yang melihat kejadian berusaha memadamkan api menggunakan tabung pemadam kebakaran, namun api sulit untuk dipadamkan

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Mobil Xenia Merah Terbakar di Depan Kampus Politeknik Negeri Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Hadi Sudirmansyah
Damkar Panca Bhakti Pontianak padamkan kebakaran mobil Xenia di Jl Ayani Pontianak 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Hadi Sudirmansyah
 

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK - Warga yang melintas di Jalan Ahmad Yani atau tepatnya depan kampus Politeknik Negeri Pontianak dihebohkan terbakarnya satu unit mobil Xenia, Kamis (31/1/2019) siang sekitar pukul 14.45 WIB.

Saat terbakar, mobil warna merah Metalik ‎bernomor polisi KB 1847 AQ dikendarai oleh Mirna (42) warga Jl Jeranding A. Rahman Rt 01 Rw 09 Kel Sei Jawi Dalam Kec Pontianak Darat.

Kapolsek Pontianak Selatan Kompol Anton Satriadi menuturkan kronologi kejadian berdasarkan keterangan si pengendara mobil, saat itu Mirna mengendarai mobil dari rumah, Komplek Pawan Permai Mas menuju rumah saudara kandungnya yang berada di Sei Jawi.

"Tiba-tiba di depan kampus Politeknik Negeri Pontianak tiba-tiba mobil kurang tenaga dan mogok yang kemudian tak lama ada percikan api berasal dari bagasi,"kata Anton

Lanjutnya, tak berselang lama kemudian api membesar membakar isi dalam mobil.

Pengemudi langsung keluar dari mobil dan meminta bantuan kepada security kampus Polnep.

Baca: Tiga Mobil Terbakar di Jalan Kramat Sentiong Saat Pengecatan Duco

Sempat Pihak Security yang dibantu oleh karyawan Hotel Mercure yang melihat kejadian berusaha memadamkan api menggunakan tabung pemadam kebakaran, namun api sulit untuk dipadamkan.

"Tak berselang lama, ada bantuan Pemadam kebakaran dari Damkar Panca Bhakti membantu memadamkan api, setelah api dapat dipadamkan,"kata Kapolsek Pontianak Selatan.

Saat ini mobil tersebut sudah diamankan di Mapolsek Pontianak selatan, dan akibat peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, untuk kerugian materil dan penyebab masih di lakukan penyelidikan.

Kapolsek Pontianak Selatan menduga kebakaran mobil Xenia merah metalik diduga terjadinya kebakaran Mobil tersebut diakibatkan oleh arus pendek sistem kelistrikan di mobil tersebut.

"Tetapi menurut keterangan pemilik mobil tersebut bahwa mobil tersebut kemarin baru saja diambil dari bengkel untuk di servis,‎ ini masih di dalami," katanya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas