Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bibit Waluyo: 40 Ribu Pensiunan TNI di Jateng Semua Dukung Prabowo-Sandi

Mantan Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo menyebutkan bahwa seluruh pensiunan TNI di Jawa Tengah telah bertekad mendukung Prabowo-Sandi

Editor: Sugiyarto
zoom-in Bibit Waluyo: 40 Ribu Pensiunan TNI di Jateng Semua Dukung Prabowo-Sandi
TribunSolo.com/Asep Abdullah Rowi
Mantan Gubernur Jateng, Bibit Waluyo tiba di Posko BPN Prabowo-Sandi hanya berjarak ratusan meter dari kediaman Presiden Jokowi di Jalan Letjen Suprapto, RT 03 RW 08 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jumat (11/1/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, SLEMAN - Mantan Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo menyebutkan bahwa seluruh pensiunan TNI di Jawa Tengah telah bertekad untuk mendukung pasangan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Pensiunan jenderal dengan pangkat terakhir Letjen ini mengaku telah berkeliling Jawa Tengah untuk mengetahui dukungan para purnawirawan ini.

"Sepengetahuan saya semua (purnawirawan) telah bertekad mendukung (Prabowo), Saya sudah kiter-kiter (keliling) Jawa Tengah," beber Bibit di sela Gladi Bersih acara Prabowo Menyapa Warga di Grand Pacific Hall, Selasa (26/2/2019).

Bibit menyebut ada sekira 40 ribu orang purnawirawan yang sepakat mendukung Prabowo.

Angka itu, lanjut Bibit, masih akan berlipat ganda jika dihitung bersama istri dan anak bahkan sanak saudara.

Menurutnya, bentuk dukungan purnawirawan dan sanak family ini bukan tanpa alasan.

Bibit membeberkan ada ikatan emosional antara Prabowo dengan purnawirawan ini.

BERITA REKOMENDASI

Bibit menyebut ikatan emosional itu berasal dari tiga hal yang menjadi doktrin serta pembelajaran selama menjalani pendidikan di TNI, yakni setia kepada negara, setia kepada korps dan setia kepada kawan.

"Atas dasar ikatan yang ketiga itulah akhirnya mengapa kami memutuskan untuk mendukung," jelasnya.

Dari infromasi yang dihimpun Tribunjogja.com, rencananya Prabowo bakal hadir dalam acara Prabowo Menyapa Warga yang diselenggarakan di Grand Pacific Hall, Sleman DIY pada 27 Februari 2019.

Prabowo akan hadir dan memberikan pidato kebangsaan di hadapan relawan dan pendukungnya yang diperkirakan hadir sebanyak 4000 orang. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Bibit Waluyo Sebut Semua Pensiunan TNI di Jateng Dukung Prabowo-Sandi

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas