Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Satgas Tinombala Gelar Barang Bukti Anggota Kelompok Teroris Poso, Ada Bom Lontong dan Senjata M-16

Barang bukti milik anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora digelar Satuan Tugas Tinombala 2019 di Mapolres Poso, Selasa (5/3/2019)

Editor: Adi Suhendi
zoom-in Satgas Tinombala Gelar Barang Bukti Anggota Kelompok Teroris Poso, Ada Bom Lontong dan Senjata M-16
Faiz/tribunpalu.com
Satgas Tinombala 2019 saat menggelar sejumlah barang bukti milik anggota MIT, Selasa (5/3/2019). Babuk tersebut berhasil diamankan pasca kontak senjata di wilayah perkebunan Padopi, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Poso, Sulteng, Minggu (3/3/2019) kemarin. 

TRIBUNNEWS.COM, POSO - Barang bukti milik anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora digelar Satuan Tugas Tinombala 2019 di Mapolres Poso, Selasa (5/3/2019).

Seluruh barang bukti tersebut diamankan Satgas Tinombala Satu usai kontak senjata yang menewaskan satu anggota kelompok sipil bersenjata itu bernama Basyir alias Romzi, Minggu (3/3/2019) petang kemarin.

Bertempat di Aula Mapolres Poso, seluruh barang bukti milik DPO tersebut digelar.

Baca: Pria di Ceko Tewas Diserang Singa Jantan Peliharaannya

Kepala Operasi Tinombala Satu 2019, Kombes Pol Susnadi mengatakan, seluruh barang bukti yang digelar merupakan temuan satgas saat terjadi kontak antara TNI dengan Kelompok Ali Kalora di wilayah perkebunan Padopi, Poso Pesisir Utara.

Menurutnya, sejumlah barang bukti berupa pakaian, alat memasak, penerangan, GPS serta belasan pasang sepatu itu ditemukan tim Satgas Tinombala di sekitar lokasi usai kontak senjata.

Baca: Sepasang Pria dan Wanita Ditemukan Terkapar Bersimbah Darah di Cisarua Bogor, Ini Kata Polisi

"Hari ini secara resmi kita menggelar barang bukti milik para DPO, dari semua barang bukti yang digelar, paling menonjol adalah senjata api laras panjang jenis M-16, bersama amunisi dan bom rakitan jenis lontong casing pipa paralon," katanya di Poso.

Seluruh barang bukti tersebut selanjutnya akan dibawa ke Mapolda Sulteng untuk penyelidikan lebih lanjut. (Tribunpalu.com/Abdul Humul Faaiz)

BERITA REKOMENDASI

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Gelar Babuk Anggota MIT Poso, Satgas Tinombala Temukan Bom Lontong

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas