Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Olly Dondokambey Tegaskan Jokowi Yang Paling Berperan Besar Bangun Sulut

Peran Presiden Joko Widodo sangat besar dalam pembangunan Provinsi Sulawesi Utara. Demikian ditegaskan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

Editor: Content Writer
zoom-in Olly Dondokambey Tegaskan Jokowi Yang Paling Berperan Besar Bangun Sulut
Tribun Manado/Ryo Noor
Peran Presiden Joko Widodo sangat besar dalam pembangunan Provinsi Sulawesi Utara. Demikian ditegaskan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Sabtu (09/03/2019). 

Peran Presiden Joko Widodo sangat besar dalam pembangunan Provinsi Sulawesi Utara. Demikian ditegaskan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Sabtu (09/03/2019).

"Kita semua terima kasih ke Pak Presiden, semua pembangunan bantuan Pak Jokowi," kata Olly.

Gubernur mengatakan, tanpa topangan Jokowi, membangun Sulut sulit terwujud "Nggak ada guna saya jadi gubernur, duit cuma Rp 4 triliun (APBD) mana bisa bangun infrstruktur. Baru bayar gaji PNS, belum lain-lain. Semua karena banruan pak Jokowi, kita gampang dapat duit," kata dia.

Ia mengurai peran Jokowi, pertama Jembatan Soekarno selesai di era Jokowi setelah lama terkatung-katung. "Jembaran Soekarno sekarang jadi trademark kota Manado selesai di era Pak Jokowi," kata dia.

Kedua, kepedulian Jokowi agar masyarakat tak lagi kena banjir. "Dalam rangka penanganan banjir dibangun Bendungan Kuwil satu-satunya bendungan di Indonesia yang tidak untuk irigasi, hanya untuk banjir," kata dia.

Ketiga, Jokowi bangun Tol Manado-Bitung. "Tol ini lama terkatung-katung tak jelas, akan selesai dibangun di era Jokowi," kata dia.

Ke empat, kemajuan pesat pariwisata juga ada peran besar Jokowi. "Waktu kita urus izin, Presiden langsung telepon Menteri Perhubungan, lalu telepon Menkumham untuk izin visa bebas masuk," kata dia.

BERITA TERKAIT

Kelima, dana desa. "Dana desa itu bukan peran gubernur atau bupati tapi Presiden Jokowi," kata dia.

Pembangunan belum selesai, masih banuak yang harus dilanjutkan. Olly khawatir ganti pimpinan ganti kebijakanagi, malah pembangunan terbengkalai

"Hal-hal seperti ini harus dipikirkan lakikan langkah yang baik," ungkap dia.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas