Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Viral di Whataspp & Medsos Pengemis di Bogor Pulang Ngemis Bawa Mobil Sendiri

Foto seorang pria yang diduga pengemis yang biasanya berada di Lampu Merah Yasmin, Bogor, viral di Whatsapp (WA) dan Medsos.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Viral di Whataspp & Medsos Pengemis di Bogor Pulang Ngemis Bawa Mobil Sendiri
istimewa
Seorang pengemis yang sering meminta-minta disekitaran simpang lampu merah yasmin diduga bawa mobil sendiri 

TRIBUNNEWS.COM -  Foto seorang pria yang diduga pengemis yang biasanya berada di Lampu Merah Yasmin, Bogor, viral di Whatsapp (WA) dan Medsos.

Foto pria tersebut beredar luas setelah pria tua tersebut tertangkap tengah memegang sebuah bungkusan di tangan kirinya sedangkan tangan kanannya memegang kunci mobil yang menempel di pintu mobil warna hijau.

Menurut informasi yang didapatkan Tribun Bogor, pria tersebut memiliki ciri khas yakni luka di bagian hidungnya.

Sementara pria tersebut diketahui sering melakukan pekerjaannya sebagai seorang pengemis di beberapa lokasi, diantaranya di Jembatan Penyebrangan Orang di dekat Terminal Baranangsiang, di Jalan Pajajaran samping Terminal Baranangsiang dan terakhir pria itu mengemis di Simpang Jalan Semplak dan Lotte Mart Yasmin.

Saat dikonfirmasi Kabid Dalops Satpol PP Kota Bogor Dimas Tiko membenarkan jika pria tersebut merupakan seorang pengemis yang sering meminta-minta di jalan.

"Kalau terkait yang bersangkutan pengemis betul adanya, lokasi biasanya di sekitaran simpang lampu merah yasmin atau simpang lotte mart," katanya Selasa (19/3/2019) dikutip dari artikel Pengemis di Simpang Lampu Merah Yasmin Bogor Disebut Pulang Bawa Mobil Sendiri, ini Kata Satpol PP.

Namun, pihaknya belum bisa memastikan apakah mobil yang dibawa pria tersebut merupakan mobil pribadinya. 

BERITA TERKAIT

"Kalau terkait mobil dan sebagainya kami masih lakukan validasi dan pendalaman, insyaallah nanti kita share kembali," ujarnya.

Kasus serupa juga pernah terjadi di tanah air. Legiman (52), seorang pengemis dari Pati, Jawa Tengah diketahui memiliki kekayaan lebih dari Rp 1 miliar.

Kekayaan Legiman bukan hanya berupa uang, namun juga rumah serta sejumlah tanah.

Kekayaan Legiman yang nilainya lebih dari Rp 1 miliar itu terungkap setelah tim Satpol PP Pemkab Pati menggelar operasi penertiban Pengemis, Gelandangan, dan Orang Terlantar (PGOT) di Kawasan Simpang Lima Pati, Sabtu (12/1/2019) malam.

Operasi di gelar sejak pukul 19.00 WIB hingga sekira pukul 20.00

Meski hujan deras, Regu Kembangjoyo dan Regu Penjawi tetap melaksanakan tugasnya malam itu.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Tibumtranmas) Satpol PP Kabupaten Pati, Udhi Harsilo Nugroho mengungkapkan, dalam operasi itu hanya didapat seorang PGOT di Simpang Lima.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas