Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Caleg PDIP Asal Kabupaten Ngada Tewas Kecelakaan, Mobilnya Hantam Trotoar

Ketua DPC PDIP Kabupaten Ngada yang juga Wakil Ketua DPRD Ngada, Sely Raga Tua mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal di Kota Bajawa.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Caleg PDIP Asal Kabupaten Ngada Tewas Kecelakaan, Mobilnya Hantam Trotoar
Polres Ngada
Suasana di TKP kecelakaan lalu lintas tunggal yang melibatkan Caleg PDIP, Sely Raga Tua di Kota Bajawa Kabupaten Ngada, Rabu (17/4/2019) sekitar pukul 23.30 WIT. 

Laporan Reporter Pos Kupang, Gordi Donofan

TRIBUNNEWS.COM, BAJAWA - Ketua DPC PDIP Kabupaten Ngada yang juga Wakil Ketua DPRD Ngada, Sely Raga Tua mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal di Kota Bajawa, Rabu (17/4/2019) sekitar pukul 23.30 Wita.

Akibatnya korban yang juga Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai PDIP ini dikabarkan dibawa ke RSUD Bajawa dan sudah meninggal dunia.

Kapolres Ngada, AKBP Andhika Bayu Adhittama melalui Kasat Lantas Polres Ngada, AKP Sudirman, S.Sos membenarkan terjadinya kecelakaan lalu lintas tunggal di Kota Bajawa yang melibatkan caleg dari PDIP tersebut.

Menurut Kasat AKP Sudirman, pengendara mobil Nissan xrail warna hitam yang dikendarai oleh Sely Raga Tua datang dari arah Mataloko menuju Kota Bajawa.

Setelah tiba di Kampung Boua pengendara bertemu dengan Lidwina Tay (46) yang merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil (saksi) yang juga merupakan teman korban yang hendak pulang ke rumahnya.

Suasana di TKP kecelakaan lalu lintas tunggal yang melibatkan Caleg PDIP, Sely Raga Tua di Kota Bajawa Kabupaten Ngada, Rabu (17/4/2019) sekitar pukul 23.30 WIT.
Suasana di TKP kecelakaan lalu lintas tunggal yang melibatkan Caleg PDIP, Sely Raga Tua di Kota Bajawa Kabupaten Ngada, Rabu (17/4/2019) sekitar pukul 23.30 WIT. (Polres Ngada)

"Kemudian korban mengajak saudari Lidwina Tay untuk mengecek suara di TPS seputaran Kota Bajawa karena dia merupakan calon legislatif dari Partai PDIP. Dalam perjalanan pkorban sempat memberitahukan bahwa dia ada stres (kepada saksi, Lidwina Tay) dengan hasil suara," lata Kasat AKP Sudirman, Kamis (18/4/2019) pagi.

AKP Sudirman menjelaskan, menurut keterangan saksi (Lefiana Tay) sebelum tiba di TKP pengendara memacu kendaraan dengan kecepatan sedang.

BERITA REKOMENDASI

Ia mengatakan saat tiba di TKP yakni depan Rutan Kelas II Bajawa pengendara terdiam sejenak.

Karena diam, saksi pun memanggil korban karena saat itu korban terlihat ngorok dan badannya sudah gementar dan mobil sudah terpental ke arah kanan jalan.

Baca: Hasil Real Count KPU Pilpres 2019: Prabowo-Sandi Unggul Sementara di Wilayah Mana Saja?

"Korban dipanggil oleh saudari saksi, karena pengendara ngorok, badan, tangannya (korban) bergetar, kemudian mobil sempat membentur trotoar sebelah kiri lalu terpental ke arah kanan jalan yakni pagar pembatas jalan," ujarnya.

Kemudian saksi berteriak minta tolong kepada anggota Kodim untuk mengevakuasi pengendara menuju RSUD Bajawa.

"Saat itu saudari saksi berteriak minta tolong kepada anggota Kodim dan saat itu dibantu menolong pengendara untuk dibawa ke RSUD Bajawa. Situasi terakhir pengendara meninggal dunia," kata dia.

Artikel ini telah tayang di pos-kupang.com dengan judul BREAKING NEWS : Caleg PDIP Asal Kabupaten Ngada Meninggal Dunia, Kecelakaan Tunggal

Sumber: Pos Kupang
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas