Tribun

Pemilu 2019

Para Caleg Artis Diprediksi Bertumbangan di Dapil-dapil di Jawa Tengah

Komisi Pemilihan Umum ( KPU) menetapkan rekapitulasi hasil penghitungan dan perolehan suara tingkat nasional dalam negeri

Editor: Hendra Gunawan
Para Caleg Artis Diprediksi Bertumbangan di Dapil-dapil di Jawa Tengah
Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
Cut Meyriska saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Senin (8/4/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Komisi Pemilihan Umum ( KPU) menetapkan rekapitulasi hasil penghitungan dan perolehan suara tingkat nasional dalam negeri untuk Provinsi Jawa Tengah melalui rapat pleno.

Rapat pleno tersebut digelar di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat.

"Rekapitulasi suara pemilu Provinsi Jawa Tengah sah," kata pimpinan rapat yang juga Komisioner KPU RI, Wahyu Setiawan, dalam rapat pleno Rabu (15/5/2019).

Melalui rapat tersebut, disampaikan seluruh perolehan suara calon legislatif, termasuk perolehan suara beberapa nama besar mulai dari petahana, elite partai politik, hingga caleg artis.

Artis Ahmad Adly Fairuz, yang akrab disapa Adly Fairuz kian mantab terjun kedunia politik menjadi salah satu Calon Aggota Legislatif DPR RI pada pemilihan Anggota Legislatif 2019 dari Partai Nasdem dapil Jawa Tengah. TRIBUNNEWS.COM/IST
Artis Ahmad Adly Fairuz, yang akrab disapa Adly Fairuz kian mantab terjun kedunia politik menjadi salah satu Calon Aggota Legislatif DPR RI pada pemilihan Anggota Legislatif 2019 dari Partai Nasdem dapil Jawa Tengah. TRIBUNNEWS.COM/IST (/)

Jawa Tengah terdiri dari 10 daerah pemilihan (Dapil). Nama-nama besar tersebut tersebar di 10 Dapil.

Di Dapil Jateng 1, artis Jamal Mirdad meraih suara 31.082. Ia maju melalui Partai Gerindra. Meski demikian, ia diprediksi tak lolos ke Senayan.

Baca: Diare Setelah Minum Susu? Bisa Jadi Ada Masalah di Saluran Cerna

Baca: Persija Libas Shan United 6-1

Baca: Dari Merak hingga Pasuruan, Pertamina Layani 112 Titik BBM

Baca: Andai Maurizio Sarri Hijrah, Chelsea Akan Tunjuk Frank Lamaprd?

Sederet nama pesohor lainnya juga diprediksi tak lolos di Dapil I, seperti artis Cut Meyriska dan Adly Fairuz yang maju melalui Nasdem.

Di Dapil Jateng 2, politikus Golkar yang juga Kepala BNP2TKI, Nusron Wahid diprediksi lolos dengan perolehan suara 122.571.

Pada Dapil Jateng 3, politikus PPP Arwani Thomafi diprediksi lolos dengan 77.724 suara.

Masih dapil yang sama, mantan Menteri Desa, Percepatan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Marwan Jafar, diprediksi lolos.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas