Demi Mobile Legens, Gadis Asal Pontianak Ini Nekat Bobol Bank Rp 1,85 Miliar
Setelah satu kali berhasil melakukan transaksi dan saldo di rekeningnya tidak berkurang sama sekali, YS kemudian berkali-kali mengulangi aksinya.
Editor: Hendra Gunawan
TRIBUNNEWS.COM -- Gadis asal Pontianak, Kalimantan Barat, YS (26) akhirnya harus berurusan dengan kepolisian Polda Metro Jaya Jakarta setelah diduga membobol bank sebanyak Rp 1,85 Miliar.
Saat ini, YS sudah ditetapkan tersangka dan dikenakan ancaman pasal berlapis.
Aksi YS ini membuat heboh publik tanah air beberapa waktu terakhir.
Bermula dari Mobile Legends
Tersangka YS merupakan pemain game Mobile Legends.
YS bermain game online Mobile Legend sejak setahun terakhir.
Gadis Pontianak ini merupakan lulusan SMA di Pontianak.
Ada beberapa item, termasuk hero yang dijual di Mobile Legends dan harus dibeli dengan uang sungguhan.
Mulai dari pihak developer Mobile Legends yang menjual barang-barang kosmetik virtual dalam game, namun juga vendor-vendor lain yang bekerja sama dengan pengembang.
Transaksi di dalam permainan ini lebih dikenal dengan istilah microtransaction.
Transaksi dilakukan menggunakan Virtual Account yang memang sudah disediakan.
Untuk membeli item-item ini, YS melakukan transaksi di e-commerce Unipin menggunakan Virtual Account.
Baca: Kemenpar Ajak Mahasiswa Semarang Jadi Agen Perubahan Pariwisata
Baca: Prediksi Susunan Pemain Barito Putera Vs Persija, Super Simic Sudah Dinanti
Baca: Safari Ramadan BUMN Disambut Hangat Masyarakat Tarakan
Baca: TERBARU Hasil Real Count KPU Pilpres 2019 Jokowi vs Prabowo Hari Ini Senin 20 Mei, Data Masuk 90,78%
Baca: Wanita Kader Golkar di Kalbar Tewas di Tangan Suami Sendiri, Ini Motif Pembunuhannya
Baca: Meski Sedang Direnovasi, Jamaah Tetap Bisa Ibadah di Masjid Istiqlal
Di sinilah pembobolan bermula. Saat transaksi via Virtual Account, YS membuat uangnya di rekening tidak dipotong bank.
Justru pihak bank yang harus keluar uang untuk item dan hero yang dibeli YS.
Kirim Komentar
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE.