Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Penangkapan Terduga Teroris

Polda Kalteng Sudah Intai Terduga Teroris di Palangkaraya dan Gunungmas Selama 6 Bulan

Direskrimum Polda Kalteng Kombes Agung Prasetyoko mengatakan pihaknya sudah mengintai para terduga teroris selama 6 bulan.

Polda Kalteng Sudah Intai Terduga Teroris di Palangkaraya dan Gunungmas Selama 6 Bulan
Banjarmasin Post/Faturahman
Direskrimum Polda Kalteng, Kombes Pol Ignatius Agung Prasetyoko. Banjarmasinpost.co.id/Faturahman 

TRIBUNNEWS.COM, PALANGKARAYA - Warga Kalimantan Tengah kembali digegerkan penangkapan terduga teroris di Palangkaraya dan Gunungmas, Senin (10/6/2019).

Sebelumnya, pada 13 Agustus 2018, Densus 88 bersama Polda Kalteng juga menangkap terduga teroris di Palangkaraya.

Di tengah kesibukannya memeriksa terduga teroris, Direktur Reserse Krimimal Umum (Direskrimum) Polda Kalteng Kombes Agung Prasetyoko bersedia menerima BPost di ruang kerjanya, Rabu (12/6/2019), untuk wawancara mengenai kasus ini.

Bagaimana kesibukannya pascapenangkapan teroris?

Ini tugas kami untuk menjaga kamtibmas Kalteng sehingga tidak ada kata capek untuk melayani dan mengayomi masyarakat.

Polda Kalimantan Tengah melakukan penggerebekan kelompok terduga teroris di sebuah barak di Jalan Pinus Permai III Kelurahan Panarung Kecamatan Pahandut Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Selasa (11/6/2019). TRIBUN KALTENG/FATURAHMAN
Polda Kalimantan Tengah melakukan penggerebekan kelompok terduga teroris di sebuah barak di Jalan Pinus Permai III Kelurahan Panarung Kecamatan Pahandut Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Selasa (11/6/2019). TRIBUN KALTENG/FATURAHMAN (Tribun Kalteng/Faturahman)

Apa persiapan sebelum melakukan penangkapan?

Perencanaan sudah dilakukan lama. Apalagi setelah terdeteksi ada jaringan teroris masuk Kalteng. Koordinasi antara Polda dan Mabes terus dilakukan untuk penanganannya. Kami pun fokus memantau tersangka ketika menyewa bedakan di Palangkaraya dan Gunungmas.

Kami mendapat info warga sekitar ada ritual aneh yang dilakukan mereka. Mereka tidak salat Idul fitri dan lebih banyak mengurung diri dalam bedakan. Juga tidak pernah sosialisasi dengan tetangga. Ini yang makin mencurigakan.

Berapa lama pengintaian dan bagaimana penyelidikannya?

Bedakan atau tempat kost yang di gerebek densus 88 Polda Kalteng, di Jalan Pinus Permai III Kelurahan Panarung Kecamatan Pahandut Palangkaraya,Kalteng.
Bedakan atau tempat kost yang di gerebek densus 88 Polda Kalteng, di Jalan Pinus Permai III Kelurahan Panarung Kecamatan Pahandut Palangkaraya,Kalteng. ((banjarmasinpost.co.id/faturahman))

Polri melakukan pengintaian sejak enam bulan lalu saat kawanan tersebut masih di Aceh hingga mereka berpencar ke Medan, ke Makassar, lalu ke Palangkaraya dan Gunungmas. Soal undercover itu teknis, maaf saya tidak bisa menjawabnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas