Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Momen Haul Bung Karno, Pengunjung Makam Bung Karno di Kota Blitar Naik 15 Persen

Jumlah pengunujung di tempat wisata Makam Bung Karno, Kota Blitar, meningkat sekitar 15 persen pada momen Haul Bung Karno. Banyak orang dari luar

Editor: Januar Adi Sagita
zoom-in Momen Haul Bung Karno, Pengunjung Makam Bung Karno di Kota Blitar Naik 15 Persen
TRIBUNJATIM.COM
Sejumlah pengunjung berziarah di Makam Bung Karno, Kota Blitar. Jumlah pengunjung di Makam Bung Karno naik sekitar 15 persen pada momen Haul Bung Karno. 

TRIBUNNEWS.COM, BLITAR - Jumlah pengunujung di tempat wisata Makam Bung Karno, Kota Blitar, meningkat sekitar 15 persen pada momen Haul Bung Karno. Banyak orang dari luar kota yang berziarah ke makam Proklamator.

Kepala Bidang Pengelolaan Kawasan Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar, Heru Santoso mengatakan selama momen Haul Bung Karno, jumlah pengunjung di Makam Bung Karno mencapai 1.300-1.500 orang per hari. Padahal, di hari-hari biasa, jumlah pengunjung di Makam Bung Karno sekitar 700-1.000 orang per hari.

"Pengunjungnya meningkat sekitar 15 persen selama momen Haul Bung Karno. Banyak warga luar kota yang berziarah ke Makam Bung Karno," kata Heru, Minggu (23/6/2019).

Selain itu, kata Heru, momen libur sekolah juga menambah jumlah kunjungan di Makam Bung Karno. Rombongan anak sekolah dari luar kota banyak yang berwisata ke Makam Bung Karno.

"Saat ini juga momen libur sekolah. Biasanya kalau libur sekolah jumlah pengunjung di Makam Bung Karno naik," ujarnya kepada Tribunjatim.com.

Dikatakannya, kondisi ini justru terbalik dengan momen libur Lebaran lalu. Menurutnya, pada momen libur Lebaran, jumlah pengunjung di Makam Bung Karno tidak terlalu banyak. Kalau dibandingkan dengan libur Lebaran tahun lalu, jumlahnya justru menurun.

Baca selengkapnya >>>>>

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas