Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sejumlah Penerbangan di Bandara Husein Dipindah ke Kertajati

Animo terbang ini ditunjang kesiapan moda transportasi dari sejumlah kota termasuk Damri yang menggratiskan layanan ke Kertajati selama sebulan

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Sejumlah Penerbangan di Bandara Husein Dipindah ke Kertajati
Tribun Jabar/ Ahmad Imam Baehaqi
Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhammad Syarif Abdussalam

TRIBUNNEWS.COM,  BANDUNG - Penerbangan Denpasar - Kertajati dan Kertajati - Denpasar pada Minggu, 30 Juni 2019, akan menjadi pembuka aktivitas di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati setelah pengalihan rute penerbangan dari  Bandara  Husein  Sastranegara Bandung.

Direktur PT BIJB, Muhammad Singgih, mengatakan load factor dari dan ke  Bandara Kertajati  mulai  menunjukan peningkatan seiring dimulainya penerbangan pesawat bermesin jet dan rute luar Jawa dari bandara tersebut.

Menurut Singgih, penerbangan AirAsia dari Denpasar ke Kertajati jadwal Minggu (30/6/2019) saja  sudah terisi 152 penumpang.

Sementara Garuda Indonesia untuk rute yang sama sudah terisi sebanyak 162 kursi.

“Kemudian keberangkatan AirAsia ke Bali dari Kertajati pada hari yang sama ada 180 penumpang,” ujarnya melalui ponsel, Sabtu (29/6/2019).

AirAsia ini akan tiba di Kertajati pukul 08.00 WIB dan kembali terbang ke Denpasar pukul 08.25 WIB.

BERITA REKOMENDASI

Singgih menilai pengalihan rute yang berbarengan dengan musim liburan sekolah ini berdampak pada peningkatan jumlah penumpang pesawat.

“Untuk yang tanggal 1 Juli 2019 kami belum mendapat laporan dari maskapai, tapi informasi yang kami dapat, sama tinggi juga,” katanya.

Baca: Ini Dia Daftar Operator Travel yang Beri Diskon untuk Rute Bandara Kertajati

Singgih mengaku animo masyarakat ini mematahkan kabar mengenai keluhan dan anggapan akan banyak calon penumpang yang enggan terbang dari Kertajati dan memilih terbang lewat Jakarta.

“Kondisi yang ada membuktikan konsumen tetap terbang dari Kertajati, jadi peralihan dari Bandung ini tidak menjadi masalah,” katanya.

Animo terbang ini ditunjang kesiapan moda transportasi dari sejumlah kota termasuk Damri yang menggratiskan layanan ke Kertajati selama sebulan.

Setelah dihitung jarak dari Bandung - Cipali - Kertajati hanya dua jam, lalu Bandung - Sumedang - Kertajati sekitar tiga jam.

Jarak itu, kata Singgih, lebih dekat dibanding jarak ke Soekarno-Hatta yang bisa mencapai empat jam.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas