Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Status di Medsos Viral, PNS Tangerang Dimutasi Jadi Staf Kelurahan

Menurut Kepala BKSDM Kota Tangerang, Akhmad Lutfi, Amelia sudah aktif berdinas sebagai staf kelurahan dari beberapa hari yang lalu.

Editor: Sanusi
zoom-in Status di Medsos Viral, PNS Tangerang Dimutasi Jadi Staf Kelurahan
Warta Kota
Amelia Fitriani di Kantor Pemerintah Kota Tangerang 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Petugas Inspektorat Tangerang Amelia Fitriani yang sempat viral karena unggahannya di Facebook beberapa waktu lalu sudah dimutasi ke kantor kelurahan di Kota Tangerang.

Menurut Kepala BKSDM Kota Tangerang, Akhmad Lutfi, Amelia sudah aktif berdinas sebagai staf kelurahan dari beberapa hari yang lalu.

"Iya dipastikan sudah dimutasi ke kelurahan (Amelia). Ya kira-kira sudah aktif lima hari setelah ada peristiwa itu," jelas Lutfi kepada TribunJakarta.com, Jumat (28/6/2019).

Namun, Lutfi tidak mengetahui latar belakang dan alasan mengapa Lutfi dipindah dinas dari Inspektorat Tangerang menjadi staf kelurahan.

"Kalau proses perpindahannya yang tahu persis ya inspektorat langsung ya. Karena yang memanggil dan memeriksa itu inspektorat, saya hanya membuat SK-nya saja," ucapnya.

Baca: Juwanda Nekat Curi Kotak Amal Untuk Biaya Melahirkan Istri di Tangerang

Sebelumnya Amelia menuliskan sebuah status yang menghina petugas kebersihan menggunakan kalimat yang kasar menghina babu hingga viral dalam sekejap.

BERITA REKOMENDASI

Status Facebook itu juga dilengkapi dengan sebuah unggahan foto Amelia bersama rekan PNS lainnya menggunakan atribut lengkap di sebuah rumah makan.

"Kegiatan hari ini reoni makan2 emangnya qmu babu kerjaan cuma ngosek wc," dikutip dari tulisan akun Facebook Amelia beberapa waktu lalu.

Unggahan Amelia itu pun langsung viral dan membuat banyak netizen kesal.

Kolom komentar postingan Amelia itu pun langsung menyentuh angka ribuan dalam waktu beberapa jam yang hampir seluruhnya berisikan ujaran kebencian kepada Amelia.

"Lebih baik hormat kepada org beradab dari pada hormat kepada berilmu karna letak otak nya lebih miring dibandingkan org beradab," kutipan akun Facebook milik Aji Muhammad Yusuf Pamungkas.

"Kok begitu sih bu.. menghina org lain sampai segitunya..mereka juga kerja halal bu buat hidup..lebih baik ibu mensyukuri apa yg sdh ibu dapatkan drpd menghina org lain," ketik salah satu akun Facebook milik Yovita Itha memenuhi kolom komentar.

Namun, dari penelusuran pagi tadi pada, Selasa (18/6/2019) pagi hari, akun facebook Amelia Fitriani sudah tidak dapat ditemukan lagi.

Amelia Fitriani (kacamata) yang melakukan klarifikasi di depan awak media perihal unggahan akun Facebooknya, Selasa (18/6/2019).
Amelia Fitriani (kacamata) yang melakukan klarifikasi di depan awak media perihal unggahan akun Facebooknya, Selasa (18/6/2019). (dokumentasi Humas Pemkot Tangerang)
Halaman
12
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas