Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Saat Heriani Melahirkan di Heli TNI AD dalam Keadaan Terbang

“Dengan berlinang air mata, Heriani bersyukur, berkat pertolongan TNI, dirinya dapat melahirkan putranya dengan selamat,” ucap Dody Triwinarto

Saat Heriani Melahirkan di Heli TNI AD dalam Keadaan Terbang
Dokumentasi Dispenad
Bantuan dan kepedulian prajurit Satgas Tindak dan Tim Penerbad TNI mengevakuasi dirinya bersama Sang Jabang bayi menggunakan heli TNI AD dalam proses melahirkan menjadi momen terindah bagi keluarganya 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Heriani bersyukur berkat pertolongan dan kepedulian prajurit Satgas Tindak dan Tim Penerbang TNI Angkatan Darat (Penerbad) yang tergabung dalam Satgas Tinombala, dirinya dapat melahirkan putranya dengan selamat.

Bantuan dan kepedulian prajurit Satgas Tindak dan Tim Penerbad TNI mengevakuasi dirinya bersama Sang Jabang bayi menggunakan heli TNI AD dalam proses melahirkan menjadi momen terindah bagi keluarganya.

Baca: Masa Tugas Satgas Tinombala Diperpanjang hingga Desember 2019

Bantuan dan kepedulian prajurit Satgas Tindak dan Tim Penerbad TNI mengevakuasi dirinya bersama Sang Jabang bayi menggunakan heli TNI AD dalam proses melahirkan menjadi momen terindah bagi keluarganya
Bantuan dan kepedulian prajurit Satgas Tindak dan Tim Penerbad TNI mengevakuasi dirinya bersama Sang Jabang bayi menggunakan heli TNI AD dalam proses melahirkan menjadi momen terindah bagi keluarganya (Dokumentasi Dispenad)

Hal tersebut disampaikan Dansatgas TNI selaku Wakil Kepala Operasi Satgas Tinombala, Kolonel Inf Dody Triwinarto, dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Rabu (31/7/2019).

Diungkapkan Dansatgas, masih diselimuti perasaan haru sekaligus bahagia, Heriani melalui Kadang (suami) menceritakan perasaannya ketika personel Satgas TNI menyambangi kediamannya di Desa Tagara Atas.

“Dengan berlinang air mata, Heriani bersyukur, berkat pertolongan TNI, dirinya dapat melahirkan putranya dengan selamat,” ucap Dody Triwinarto.

Peristiwa ini bermula pada Sabtu (27/7/2019) sekitar pukul 05.30 WITA, ketika Heriani hendak mengalami persalinan.

Namun prosesnya tidak berjalan lancar, karena Sang jabang bayi yang dikandung sudah keluar, tetapi pusar bayi masih menempel pada rahim si ibu.

“Kadang (38), suami Heriani panik melihat keadaan istrinya, dan segera meminta pertolongan dukun (orang pintar) setempat untuk membantu persalinannya,” kisahnya.

Namun dukun tersebut tidak mampu mengatasi. Sehingga suaminya meminta pertolongan Kepala Kampung Tagara Atas dan saudaranya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas