Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Surabaya Raih Predikat ‘Best City’ Pada EF EPI Best Awards

EF Education First yang diwakili oleh Johan Wilhelmsson memberikan penganugerahan tersebut secara langsung kepada Wali kota Surabaya Tri Rismaharini

Surabaya Raih Predikat ‘Best City’ Pada EF EPI Best Awards
Istimewa
Kota Surabaya berhasil meraih predikat Best City pada penghargaan EF EPI Best Awards yang diinisiasi oleh EF Education First 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Kota Surabaya berhasil meraih predikat Best City pada penghargaan EF EPI Best Awards yang diinisiasi oleh EF Education First.

EF Education First yang diwakili oleh Johan Wilhelmsson memberikan penganugerahan tersebut secara langsung kepada Walikota kota Surabaya Tri Rismaharini.

Baca: Berita Terkini Calon Menteri Kabinet Jokowi: PSI Ogah, Pengusaha Muda Bali & Tri Risma Dikaitkan

Tri Rismaharini menyatakan penghargaan yang diberikan oleh EF Education First kepada kota Surabaya ini buah hasil yang sangat membanggakan baginya dan pihak yang terlibat.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak atas segala usaha yang dilakukan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris warga Surabaya. Selama 5 tahun saya bekerja untuk memimpin kota ini, kita selalu berusaha untuk membawa Surabaya ke tingkat yang lebih tinggi, termasuk kemampuan berbahasa Inggris," Risma dalam keterangan yang diterima, Jumat (23/8/2019).

Menurut Risma, beberapa upaya dilakukan adalah dengan memberikan pelatihan langsung bagi pemberi jasa, perawat, anak-anak muda untuk terlibat aktif dalam kegiatan pariwisata mengingat Surabaya sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan asing.

Sementara itu, Director of Corporate Affairs EF Indonesia, Juli Simatupang, mengatakan pencapaian yang diraih oleh Kota Surabaya ini tentunya dicapai melalui usaha dari berbagai pihak.

“EF berkomitmen untuk terus berinovasi untuk meningkatkan pembelajaran di EF dan berkolaborasi dengan pemerintah guna mendukung peningkatan Sumber Daya Manusia di Indonesia," tutur Juli.

Baca: Dua Anggota DPRD Surabaya Jadi Tersangka Kasus Jasmas Bakal Serahkan Diri ke Jaksa Pekan Depan

Seperti diketahui, berdasarkan hasil laporan penelitian EF EPI 2018, Kota Surabaya merupakan kota yang memiliki peningkatan nilai yang cukup signifikan dalam kemampuan bahasa Inggris dengan skor 54.17 dari skor 53.87 pada laporan EF EPI 2017.

Termasuk dalam level tingkat kecakapan Moderate atau menengah, yang artinya pada level ini, warga kota Surabaya telah mampu berpartisipasi dalam pertemuan mengenai bidang keahlian yang dikuasai, memahami lirik lagu, dan melakukan korespondensi secara profesional terkait bidang yang dikuasainya dengan menggunakan bahasa Inggris.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas