Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

TERUNGKAP! Pembantaian ABK KM Mina Sejati Dilatarbelakangi Dendam hanya karena Masalah Sepele Ini!

Penyebab perkelahian yang berujung pembantaian anak buah kapal (ABK) KM Mina Sejati akhirnya terungkap. Hanya karena masalah sepele.

Editor: Fitriana Andriyani
zoom-in TERUNGKAP! Pembantaian ABK KM Mina Sejati Dilatarbelakangi Dendam hanya karena Masalah Sepele Ini!
Kompas.com/Rahmat Rahman Patty
Penyebab perkelahian yang berujung pembantaian anak buah kapal (ABK) KM Mina Sejati akhirnya terungkap. Hanya karena masalah sepele. 

Perkelahian antarABK Km Mina Sejati dipicu oleh permasalahan yang amat sepele.

TRIBUNNEWS.COM - Kapolres Kepulauan Aru AKBP Adolof Bormasa mengatakan, perkelahian yang memicu terjadinya aksi pembantaian itu berawal saat salah seorang pelaku pembunuhan Fery Dwi Lesmana dan seorang rekannya sesama ABK sedang memancing cumi.

Saat itu, tali senar kedua ABK itu saling kait hingga menyebabkan keduanya terlibat perang mulut dan berujung perkelahian.

“Awal persoalannya semua dari situ,” kata Adolof kepada Kompas.com saat dikonfirmasi via telepon selulernya, Senin (26/8/2019).

 Profil Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur yang Jadi Lokasi Ibu Kota Baru

Dia mengungkapkan, saat perkelahian itu terjadi ABK lainnya yang juga sedang mancing langsung melerai kedua ABK tersebut.

Saat itulah Wakil Kapten Kapal yang tidak disebutkan identitasnya kemudian memarahi kedua ABK tersebut.

“Kalian berkelahi untuk apa kita di sini mau cari hidup, bukan untuk berkelahi,”kata Adolof meniru ucapan wakil kapten kapal kepada dua ABK tersebut.

BERITA TERKAIT

Adolof mengaku dari peristiwa itu, wakil kapten kapal yang geram dengan perlakuan kedua ABK tersebut tidak lagi bertegur sapa dengan Ferry dan salah satu rekannya yang terlibat perkelahian tersebut.

Sehingga dari peristiwa itulah membuat Ferry yang merupakan salah satu pelaku pembunuhan ini marah dan menyimpan dendam.

Halaman Selanjutnya >>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas