Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Operator Tambang Emas Tumpangpitu Sabet Penghargaan Beruntun di Bidang Lingkungan

PT Bumi Suksesindo (BSI), operator tambang emas di Gunung Tumpangpitu, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, berhasil menyabet penghargaan.

Operator Tambang Emas Tumpangpitu Sabet Penghargaan Beruntun di Bidang Lingkungan
TRIBUN/HO
Pengelola tambang emas dan mineral Tujuh Bukit di Banyuwangi, PT Bumi Suksesindo (BSI), melakukan pengerasan jalan utama menuju obyek wisata Pulau Merah dan Pancer di Dusun Silirbaru, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur. Anak usaha PT Merdeka Copper Gold Tbk tersebut menitik beratkan program CSR-nya pada 4 bidang yaitu kesehatan, pendidikan, mata pencaharian dan pembangunan infrastruktur. TRIBUNNEWS/HO 

TRIBUNNEWS.COM, BANYUWANGI – PT Bumi Suksesindo (BSI), operator tambang emas di Gunung Tumpangpitu, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, berhasil menyabet dua penghargaan beruntun di bidang lingkungan.

Setelah meraih penghargaan dari Pemprov Jawa Timur atas Laporan Pelaksanaan Pengelolaan Lingkungan Hidup Tahun 2019 pada 28 Juli lalu, kini giliran Pemkab Banyuwangi yang mengganjar BSI dengan penghargaan Kinerja Perusahaan Bersih 2019.

Penghargaan yang diberikan melalui Dinas Lingkungan Hidup tersebut diserahkan oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas kepada Presiden Direktur BSI Adi Adriansyah Sjoekri di Hotel El Royale - Banyuwangi, Senin (26/8/2019).

Ini merupakan penghargaan khusus kepada BSI sebagai perusahaan tambang yang mampu menunjukkan kinerja terbaik terkait pengelolaan limbah industri.

”Ini pencapaian yang membanggakan. Apalagi, penghargaan ini seolah susul menyusul dengan penghargaan dari Pemprov Jatim,” kata Adi Sjoekri dalam rilisnya, Selasa (27/8/2019).

Baca: Menteri LHK: Indonesia-Belanda Mantapkan Kerja Sama Lingkungan Hidup

Adi menjelaskan, produksi bersih – sebagai implementasi dari pengelolaan limbah industri – merupakan strategi pengelolaan lingkungan yang bersifat preventif, terpadu dan diterapkan terus menerus pada setiap kegiatan.

Mulai dari hulu hingga hilir, yang terkait dengan proses produksi serta produk dan jasa untuk meningkatkan efisiensi penggunaan sumberdaya alam, mencegah terjadinya pencemaran lingkungan, dan mengurangi terbentuknya limbah pada sumbernya.

”Lewat penerapan strategi tersebut, perusahaan dapat meminimalisir risiko terhadap kesehatan dan keselamatan manusia serta kerusakan lingkungan,” ujarnya.  

Terkait penghargaan yang diberikan, Pemkab Banyuwangi memang aktif mendorong peningkatan produktivitas perusahaan atau industri serta peningkatan kesejahteraan pekerja dan buruh.

Di antaranya, dilakukan melalui perbaikan manajemen, penggunaan bahan baku secara efisien dan efektif serta melalui penerapan produksi bersih.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas