Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

UPDATE Penemuan 4 Kerangka di Banyumas, Misem Ternyata Tahu Anak dan Cucunya Dibunuh Minah

Misem, orang tua dan nenek dari keempat korban pembunuhan satu keluarga sudah mengetahui pada saat pembunuhan.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in UPDATE Penemuan 4 Kerangka di Banyumas, Misem Ternyata Tahu Anak dan Cucunya Dibunuh Minah
Tribun Jateng/Permata Putra Sejati
Kerangka korban pembunuhan satu keluarga di Banyumas saat akan dimasukkan ke dalam mobil ambulans, Kamis (29/8/2019). TRIBUN JATENG/PERMATA PUTRA SEJATI 

TRIBUNNEWS.COM, PURWOKERTO - Fakta baru terungkap di balik kasus pembunuhan empat bersaudara di Banyumas.

Ternyata, Misem, orang tua dan nenek dari keempat korban pembunuhan satu keluarga sudah mengetahui pada saat pembunuhan.

Fakta tersebut diungkapkan oleh para tersangka yang mengakui pada saat kejadian pembunuhan yang terjadi pada pukul 14.00 hingga menjelang magrib, 9 Oktober 2014, Misem sempat mengetahui perbuatan para tersangka.

Bahkan saat itu Misem sudah dibekap oleh kedua tersangka yakni Irvan dan Putra.

Tersangka Irvan dan Putra memperagakan cara membuang korban ke dalam lubang di belakang rumah Misem di Banyumas, Rabu (28/8/2019).

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus pembunuhan yang menghebohkan itu melibatkan tersangka Saminah alias Minah (53), bersama tiga anak kandungnya yaitu Sania Roulita, Irvan Firmansyah, dan Achmad Saputra alias Putra.

Sedangkan korban pembunuhan adalah saudara kandung Minah, yakni Supratno atau Ratno (56), Sugiyono alias Yono (51), Hari Setiawan dan alias Heri (46).

BERITA TERKAIT

Satu korban lainnya adalah Fifin Dwi Loveana alias Pipin (27, anak kandung Ratno).

Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Satu Keluarga di Banyumas
Tersangka Irvan dan Putra memperagakan cara membuang korban ke dalam lubang di belakang rumah Misem di Banyumas, Rabu (28/8/2019). TRIBUN JATENG/PERMATA PUTRA SEJATI

Motifnya, rebutan tanah warisan Misem, ibu kandung korban dan tersangka, yang tinggal di samping rumah Minah.

Jenazah para korban ditemukan secara tidak sengaja di halaman belakang rumah Misem, ketika Rasman (tetangga Misem) membersihkan lokasi tersebut, Sabtu (24/8/2019) lalu, atas permintaan pemilik rumah.

"Penyelidikan terbaru bahwa sebenarnya Misem sempat dibekap Irvan dan Putra," kata Kanit Reskrim III Polres Banyumas, Ipda Rizki Adhiansyah Wicaksono, Kamis (29/10/2019).

Rizki mengatakan, Misem yang kala itu sudah dipindahkan ke rumah Minah sempat mendengar tangisan dan teriakan para korban.

Karena penasaran adanya tangisan dan teriakan, Misem menjadi curiga dan akhirnya masuk melalui pintu samping untuk melihat apa yang sedang terjadi.

Namun ketika masuk melalui pintu samping, diketahui oleh tersangka Irvan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas