Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Akhir Pencarian Selam dan Udara 21 ABK KM Mina Sejati, Nasib Korban Pembantaian?

Update kasus pembantaian KM Mina Sejati, hari ini tepat dua pekan 21 ABK hilang misterius

Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Akhir Pencarian Selam dan Udara 21 ABK KM Mina Sejati, Nasib Korban Pembantaian?
Kompas.com/Rahmat Rahman Patty
Puluhan personel gabungan dari Brimob, Polres, Bakamla, Polairud dan personel SAR Tual dikerahkan untuk membantu pembebasan 23 ABK KM Mina Sejati yang disandera di perairan Kepulauan Aru, Senin (19/8/2019) dini hari. KOMPAS.com/RAHMAT RAHMAN PATTY 

TRIBUNNEWS.COM - Tepat hari ini Sabtu (31/8/2019) menginjak dua pekan sejak insiden pembantaian Anak Buah Kapal atau ABK KM Mina Sejati terjadi pada Sabtu, 17 Agustus 2019 lalu di Laut Aru, Maluku.

Hingg hari ini atau dua pekan setelah kejadian, 21 ABK masih hilang misterius atau tak diketahui nasibnya.

Sejumlah fakta terungkap, mulai dari update Badan SAR Nasional (Basarnas) Ambon, penyelaman, hingga pencarian melalui pesawat udara.

Operasi SAR Ditutup

Kumpulan Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1441 H 1 Muharram: Gambar hingga Bahasa Inggris

Sosok Perempuan, Lokasi yang Disebut dalam Cerita KKN di Desa Penari

Basarnas Ambon resmi menutup operasi pencarian terhadap 21 anak buah kapal (ABK) KM Mina Sejati yang dinyatakan hilang usai tragedi pembantaian di atas kapal tersebut di perairan Laut Aru, Maluku.

Kepala Basarnas Ambon Muslimin mengatakan, operasi pencarian terhadap para ABK KM Mina Sejati di perairan Laut Aru akhirnya dihentikan setelah sepekan menggelar operasi pencarian.

Tidak ada tanda-tanda atau jejak keberadaan ABK di lokasi pencarian.

BERITA TERKAIT

“Secara resmi kami dari Basarnas telah menutup operasi pencarian korban ABK Mina Jaya sejak Jumat kemarin,” kata Muslimin kepada Kompas.com, Sabtu (31/8/2019).

Muslimin mengaku, pihaknya telah menegrahkan tim untuk mencari para korban dengan menggunakan KN SAR Bharara ke Laut Aru termasuk mengirim penyelam untuk mencari para ABK hilang, namun upaya pencarian korban tidak juga membuahkan hasil.

“Saat ini tim bersama KN SAR Bharata telah kembali ke pangkalan.Tim penyelam yang kami kerahkan juga tidak bisa melakukan penyelaman hasil pemantauan udara tidak juga menemukan adanya jejak para ABK berada,”ungkapnya.

LEBIH LENGKAP =====>

Sumber: Tribun Ambon
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas