Tribun

Kecelakaan Maut di Cipularang

Ternyata Ada 21 Kendaraan yang Terlibat Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang, 1 Korban Terjebak

Kecelakaan akibat tabrakan beruntun di Tol Cipularang Km 91, sebelumnya disebutkan Km 92, sudah dievakuasi tapi 1 masih terjebak.

Editor: Sanusi
Ternyata Ada 21 Kendaraan yang Terlibat Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang, 1 Korban Terjebak
Kompas TV
Kecelakaan beruntun di Tol Cipularang 

TRIBUNNEWS.COM, PURWAKARTA - Kecelakaan akibat tabrakan beruntun di Tol Cipularang Km 91, sebelumnya disebutkan Km 92, sudah dievakuasi tapi 1 masih terjebak.

Pantauan jurnalis Kompas TV Resstia Dela di lokasi kecelakaan mengatakan, tidak ada lagi korban yang tergeletak di jalan.

Sementara sejumlah ambulans dari arah Jakarta dan Polres Purwakarta sudah tiba di lokasi untuk mengevakuasi para korban.

Sejumlah mobil bertumpuk akibat tabrakan beruntun di Tol Cipularang Km 91, Purwakarta, Senin (2/9/2019).
Sejumlah mobil bertumpuk akibat tabrakan beruntun di Tol Cipularang Km 91, Purwakarta, Senin (2/9/2019). (Tangkapan layar Kompas TV)

Diketahui, kecelakaan ini merenggut 6 korban jiwa, 8 luka-kuka, dan ada satu orang terjepit karena truknya ringsek.

"Saat ini saya tidak lagi melihat korban di jalan. Tampaknya korban-korban sudah dibawa ambulans," ungkap Resstia dalam laporannya untuk Kompas TV, Senin (2/9/2019).

Sebuah truk hampir jatuh akibat tabrakan beruntun di Tol Cipularang Km 91, Purwakarta, Senin (2/9/2019).
Sebuah truk hampir jatuh akibat tabrakan beruntun di Tol Cipularang Km 91, Purwakarta, Senin (2/9/2019). (Tangkapan layar Kompas TV)

Ia mengaku saat itu dalam perjalanan pulang dari Bandung tujuan ke Jakarta. Kendaraan yang ditumpanginya sekitar lima meter dari lokasi kecelakaan.

"Saya tidak tahu persis. Ketika mobil stuck dan tidak bergerak yang terlihat api dan asap sudah membumbung tinggi. Saya tidak tahu persis kecelakaannya," ungkap dia.

Sebuah mobil terlempar jauh dari Tol Cipularang Km 91 setelah terlibat tabrakan beruntun yang melibatkan 31 kendaraan, Senin (2/9/2019).
Sebuah mobil terlempar jauh dari Tol Cipularang Km 91 setelah terlibat tabrakan beruntun yang melibatkan 31 kendaraan, Senin (2/9/2019). (Tangkapan layar Kompas TV)

Resstia mencoba mendekai tempat kejadian perkara namun sudah ditutup karena ada mobil yang meledak lalu terbakar.

Kendaraan yang terlibat kecelakan beruntun sebelumnya disampaikan Kapolres Purwakarta berjumlah 15 tapi belakangan bertambah menjadi 21.

"Sekarang ini hanya tinggal mobil-mobil saja yang belum dievakuasi," beber dia.

Halaman
123
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas