Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kecelakaan Maut di Tol Cipularang: Mobil Avanza 'Terbang' Puluhan Meter dan Terjun ke Kebun

satu unit Toyota Avanza warna silver terbang puluhan meter ke sebuah kebun yang berada di sisi kiri KM 91

Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Kecelakaan Maut di Tol Cipularang: Mobil Avanza 'Terbang' Puluhan Meter dan Terjun ke Kebun
TRIBUN JABAR/ERRY CHANDRA
Sebuah MPV warna silver remuk dan terlempar keluar tol dalam kecelakaan maut di Tol Cipularang, Senin (2/9/2019). Laka ini melibatkan 21 kendaraan. 

TRIBUNNEWS.COM, PURWAKARTA - Tabrakan beruntun di KM 91 Tol Cipularang dari arah Bandung ke Jakarta yang melibatkan sedikitnya 21 kendaraan sungguh sangat dahsyat.

Tabrakan beruntun yang terjadi pada Senin (2/9/2019) sekitar pukul 13.00 itu membuat sejumlah kendaraan yang terlibat ada yang hancur dan terbakar.

Bahkan satu unit Toyota Avanza warna silver terbang puluhan meter ke sebuah kebun yang berada di sisi kiri KM 91 Jalan Tol Cipularang arah ke Jakarta.

Kondisi Avanza ini hancur. Tak jauh dari Toyota Avanza silver, satu unit truk terlihat menggantung di badan jalan hampir jatuh ke sisi kiri jalan. 

Sementara di tengah jalan, sejumlah kendaraan terlihat ada yang saling bertumpuk, ada yang tertindih truk, dan ada yang terbakar.

Suasana di lokasi pun terlihat semrawut. Kendaraan dari arah Bandung ke Jakarta pun tertutup dan dialihkan ke Cikamuning.

Sementara kendaraan dari arah Jakarta ke Bandung lancar seperti biasa.  

BERITA TERKAIT

Petugas masih terus melakukan evakuasi terhadap korban maupun kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Menurut Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Ricki Adipratama sementara ini kecelakaan beruntun itu mengakibatkan 6 orang tewas dan 8 orang luka-luka.

"Enam orang meninggal dunia, lima orang kondisinya hangus terbakar. Ada delapan orang luka-luka," kata Ricki kepada wartawan.

Situasi terkini lokasi kecelakaan beruntun di Tol Cipulang KM 91, Purwakarta, Jawa Barat, arah Bandung ke Jakarta, Senin (2/9/2019). Tampak mobil hangus terbakar. (TribunJabar/Erry Chandra)
Situasi terkini lokasi kecelakaan beruntun di Tol Cipulang KM 91, Purwakarta, Jawa Barat, arah Bandung ke Jakarta, Senin (2/9/2019). Tampak mobil hangus terbakar. (TribunJabar/Erry Chandra) (TribunJabar/Erry Chandra)

Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Ricky Adi Pratama mengatakan kecelakaan beruntun diduga karena pengemudi tak menjaga jarak aman.

Namun, Polres Purwakarta masih melakukan penyelidikan dan evakuasi.

Melansir dari video yang diunggah akun Facebook Ali S Wishnu, terlihat mobil pribadi, truk, dan bus terlibat dalam kecelakaan beruntun.

Situasi terkini lokasi kecelakaan beruntun di Tol Cipulang KM 91, Purwakarta, Jawa Barat, arah Bandung ke Jakarta, Senin (2/9/2019). Sebuah mobil yang hangus terbakar tampak dikerumuni warga. (TribunJabar/Erry Chandra)
Situasi terkini lokasi kecelakaan beruntun di Tol Cipulang KM 91, Purwakarta, Jawa Barat, arah Bandung ke Jakarta, Senin (2/9/2019). Sebuah mobil yang hangus terbakar tampak dikerumuni warga. (TribunJabar/Erry Chandra) (TribunJabar/Erry Chandra)

Video tersebut diambil dari dalam kendaraan yang melaju pelan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas