Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Investor Tiongkok, Jepang dan Australia Tertarik Kembangkan Pariwisata di Tanjung Lesung

Tol Serang-Panimbang menjadi bukti konkret usaha pemerintah untuk menarik investasi di pandeglang khususnya KEK Tanjung Lesung

Investor Tiongkok, Jepang dan Australia Tertarik Kembangkan Pariwisata di Tanjung Lesung
istimewa
Forum bisnis bertajuk Tanjung Lesung Tourism Business Forum dengan tema Opportunities at Sunset of Java di Menara Batavia Jakarta, Kamis (19/9/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang, Ferry Hasanudin mengatakan, kemudahan akses infratruktur dari dan menuju KEK Tanjung Lesung menjadi konsen pemerintah baik pusat maupun daerah.

"Tol Serang-Panimbang menjadi bukti konkret usaha pemerintah untuk menarik investasi di pandeglang khususnya KEK Tanjung Lesung," katanya saat Forum bisnis bertajuk Tanjung Lesung Tourism Business Forum dengan tema Opportunities at Sunset of Java di Menara Batavia Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Forum bisnis diadakan Pemkab Pandeglang bersama PT Banten West Java (BWJ) anak usaha dari PT Jababeka Tbk selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung.

Ferry  optimis dengan pengembangan akses infrastruktur yang baik dapat menarik investor untuk menanamkan modalnya di KEK Tanjung Lesung.

Direktur Utama PT Banten West Java, Poernomo Siswoprasetijo mengatakan, saat ini,investasi di kawasan KEK Tanjung Lesung semakin membaik dan terus berkembang.

Periode semester kedua tahun 2019, sudah ada beberapa investor yang tertarik untuk bisa mengembangkan pariwisata di Tanjung Lesung.

Baca: Rhino Cross Triathlon 2019 Siap Bangkitkan Wisata Tanjung Lesung

"Sudah ada investor dari China, Jepang, dan Australia yang sangat tertarik mengembangkan pariwisata di Tanjung Lesung," katanya.

Investor melihat Tanjung Lesung memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan bersama-sama.

Untuk menarik investor, pihaknya akan menyelenggarakan beberapa event tahunan antara lain, Festival Tanjung Lesung yang dibalut dengan kejuaraan Rhino Cross Triathlon 2019.

Festival Tanjung Lesung merupakan kolaborasi Event PT BWJ, Pemkab Pandeglang, Pemprov Banten serta dukungan Kementerian Pariwisata dengan telah ditetapkannya sebagai Calender of Event berkala setiap tahun.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas