Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Investor Tiongkok, Jepang dan Australia Tertarik Kembangkan Pariwisata di Tanjung Lesung

Tol Serang-Panimbang menjadi bukti konkret usaha pemerintah untuk menarik investasi di pandeglang khususnya KEK Tanjung Lesung

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Investor Tiongkok, Jepang dan Australia Tertarik Kembangkan Pariwisata di Tanjung Lesung
istimewa
Forum bisnis bertajuk Tanjung Lesung Tourism Business Forum dengan tema Opportunities at Sunset of Java di Menara Batavia Jakarta, Kamis (19/9/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang, Ferry Hasanudin mengatakan, kemudahan akses infratruktur dari dan menuju KEK Tanjung Lesung menjadi konsen pemerintah baik pusat maupun daerah.

"Tol Serang-Panimbang menjadi bukti konkret usaha pemerintah untuk menarik investasi di pandeglang khususnya KEK Tanjung Lesung," katanya saat Forum bisnis bertajuk Tanjung Lesung Tourism Business Forum dengan tema Opportunities at Sunset of Java di Menara Batavia Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Forum bisnis diadakan Pemkab Pandeglang bersama PT Banten West Java (BWJ) anak usaha dari PT Jababeka Tbk selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung.

Ferry  optimis dengan pengembangan akses infrastruktur yang baik dapat menarik investor untuk menanamkan modalnya di KEK Tanjung Lesung.

Direktur Utama PT Banten West Java, Poernomo Siswoprasetijo mengatakan, saat ini,investasi di kawasan KEK Tanjung Lesung semakin membaik dan terus berkembang.

Periode semester kedua tahun 2019, sudah ada beberapa investor yang tertarik untuk bisa mengembangkan pariwisata di Tanjung Lesung.

Baca: Rhino Cross Triathlon 2019 Siap Bangkitkan Wisata Tanjung Lesung

"Sudah ada investor dari China, Jepang, dan Australia yang sangat tertarik mengembangkan pariwisata di Tanjung Lesung," katanya.

BERITA REKOMENDASI

Investor melihat Tanjung Lesung memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan bersama-sama.

Untuk menarik investor, pihaknya akan menyelenggarakan beberapa event tahunan antara lain, Festival Tanjung Lesung yang dibalut dengan kejuaraan Rhino Cross Triathlon 2019.

Festival Tanjung Lesung merupakan kolaborasi Event PT BWJ, Pemkab Pandeglang, Pemprov Banten serta dukungan Kementerian Pariwisata dengan telah ditetapkannya sebagai Calender of Event berkala setiap tahun.

"Event ini tentunya akan mengundang banyak wisatawan datang ke Tanjung Lesung. Dengan begitu, para investor akan melihat dan tertarik untuk mengembangkan sarana akomodasinya seperti ThemePark, dan sarana pendukung lainnya. Nah ini yang coba kita garap bersama-sama," jelasnya.

Ia mengajak para traveller dan calon investor melihat langsung progres pengembangan menuju dan di dalam kawasan KEK Tanjung Lesung saat perhelatan Festival Tanjung Lesung pada tanggal 27-29 September 2019.

"Tentunya dengan program liburan ini akan semakin memanjakan para pengunjung," ujarnya.

Baca: Sempat Viral Kelakuan Buruk Turis Asing di Bali, Pemerintah Badung Panggil Pelaku Pariwisata

Ditambahkan Poernomo, program Sport Tourism tetap menjadi andalan, dengan diadakannya kejuaraan Rhino X Triathlon selama 3 (tiga) tahun berturut-turut. Tahun ini, perhelatan Rhino X Triathlon akan digelar pada tanggal 28-29 September 2019 yang akan diikuti para peserta lokal dan internasional.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas