Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Satu Tahun Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah Sudah Banyak Cetak Prestasi Bagi NTB

Duet Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) sudah berjalan satu tahun

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Satu Tahun Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah Sudah Banyak Cetak Prestasi Bagi NTB
suara ntb
Pertemuan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah dengan tokoh masyarakat di Mataram. Jumat (20/9/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, MATARAM - Duet Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) sudah berjalan satu tahun dalam membangun NTB Gemilang.

Meski baru satu tahun, namun, banyak capaian yang sudah terlihat, mulai dari pembangunan infrastruktur, transportasi, kesehatan, pendidikan, pariwisata hingga penyaluran bantuan sosial yang lebih tepat sasaran.

Hanya saja Zulkieflimansyah masih merendah, menurutnya satu tahun pemerintahannya ini masih belum sempurna.




"Setahun kepemimpinan saya suasana kerjanya sangat kondusif, baik secara internal maupun eksternal. Meskipun memiliki kinerja yang positif tapi bukan berarti bisa santai, saya berkomitmen akan terus meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat," ujar Gubernur Zulkieflimansyah, Jumat (20/ 9/2019).

Salah satu pencapaian Gubernur Zulkieflimansyah adalah pendidikan.

“Infrastruktur penting tapi pengembangan manusia juga prioritas kami. Desember 2018 lalu, saya meresmikan bekerjasama dengan Kujawsko–Pomorskie, Polandia untuk sektor pendidikan dan investasi. Program tersebut pasti dirasakan banyak orang karena menyangkut konektivitas kehidupan masyarakat," tutur Gubernur Zulkieflimansyah.

Tiga bulan berikutnya Gubernur Zulkieflimansyah berhasil memulihkan kemiskinan pasca bencana.

BERITA TERKAIT

“NTB pascagempa membutuhkan proses pemulihan. Alhamdulillah berdasarkan laporan Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penduduk miskin pada Maret 2019 adalah 14,56%. Angka tersebut menurun 0,07% dibanding September 2018 atau sebelum bencana gempa bumi dan tsunami," urai Gubernur Zulkieflimansyah.

Melihat kinerja positifnya, NTB banyak mendapatkan penghargaan. Pada bulan Juli lalu, Gubernur Zulkieflimansyah menerima penghargaan Indonesia Attractiveness Award katagori Gold Pelayanan Publik.

Program unggulannya adalah NTB Care, Revitalisasi Posyandu, Program NTB tanpa sampah (NTB Zero Waste) dan Balance Score Card (BSC).

Balance Score Card adalah metode pengukuran hasil kerja yang biasanya digunakan oleh perusahaan multinasional.

Selain itu pada 29 Juli lalu Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah pun menerima penghargaan TOP Eksekutif Muslimah 2019 dari Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Sebulan berikutnya Gubernur Zulkieflimansyah kembali berhasil mendatangkan investor asing.

“Awal Agustus lalu saya dan Bupati Lombok Utara telah resmi bekerjasama dengan PT Diamar Mitra Kayangan dan Sungdong Group dari Korea Selatan dalam pembangunan Global Hub Bandar Kayangan yang nantinya akan menjadi galangan kapal terbesar di dunia dengan didukung dengan kawasan bisnis lain yang saling terintegrasi. Kita sudah memberangkatkan 300 peserta untuk mengikuti pelatihan di Korea Selatan selama beberapa tahun, lalu kembali ke NTB untuk mengelola proyek ini. Rencananya proyek ini akan menyerap hingga 140 ribu tenaga kerja," papar Gubernur Zulkieflimansyah.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas