Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

'Great Bali Xperience' Diluncurkan, Kunjungan Wisatawan Diharapkan Makin Meningkat

GBX yang digagas Masyarakat Sadar Wisata (Masata) dan Bali Tourism Board (BTB) akan berlangsung pada 1 Oktober-15 Desember 2019.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in 'Great Bali Xperience' Diluncurkan, Kunjungan Wisatawan Diharapkan Makin Meningkat
Ist/Tribunnews.com
Suasana peluncuran Great Bali Xperience (GBX) yang diadakan di Puri Santrian Sanur, Bali, Sabtu (28/09/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, BALI - Great Bali Xperience (GBX) resmi diluncurkan di Puri Santrian Sanur, Bali, Sabtu (28/09/2019).

GBX yang digagas Masyarakat Sadar Wisata (Masata) dan Bali Tourism Board (BTB) akan berlangsung pada 1 Oktober-15 Desember 2019.

Inisiator GBX 2019, Michael Umbas mengatakan GBX merupakan sebuah kampanye bersama stakeholder industri pariwisata dan industri retail untuk mempromosikan pariwisata Bali di periode low season atau musim sepi.




"Berbagai paket perjalanan dengan harga diskon 30-50% yakni hotel dan airlines serta retail melalui mal dan tempat perbelanjaan bagi wisatawan domestik maupun mancanegara," ujar Umbas.

Pihaknya melihat ada berbagai gebrakan dari Gubernur Bali untuk melakukan revitalisasi dan reformulasi konsep pariwisata di Bali secara menyeluruh.

"Contoh adalah pengurangan sampah plastik dan kebijakan green tourism lainnya. Program GBX jadi bagian awal dari grand design pariwisata Pemprov Bali," ujar Umbas yang juga Komisaris Hotel Indonesia Natour ini.

Pihaknya berharap GBX dapat mendorong peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Pulau Dewata. Saat ini lebih dari 100 hotel-hotel besar yang ada di Bali ikut dalam kampanye GBX.

BERITA TERKAIT

"Kami yakin jumlah ini terus bertambah, karena kami tidak membatasi," kata Umbas.

Di Bali tercatat ada 145 ribu lebih kamar hotel dengan tingkat okupansi atau tingkat hunian rata-rata 60 persen. Artinya ada 40 persen kamar yang harus diisi pada low season ini.

"GBX diharapkan dapat meningkatan rata-rata hunian atau okupansi kamar hotel di kisaran 10 -15 persen," katanya.

Peluncuran GBX dilakukan langsung oleh Gubernur Bali I Wayan Koster dan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace), Direktur Utama PT Garuda Indonesia IGN Ari Askhara, Dirops Lion Air Capt I Putu Wijaya, kepala perwakilan BI Bali Trisno Nugroho, perwakilan Bank BNI, para tokoh pariwisata serta sejumlah asosiasi hotel dan retail. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas