Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Puluhan Siswa Lhokseumawe yang Ikut Aksi Demo DPRK akan Dikenakan Sanksi Ini

Sanksi yang edukatif itu berupa pembinaan dan imbauan, betapa pentingnya proses belajar mengajar, sehingga ke depan jika ikut lagi akan sanksi lain

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Puluhan Siswa Lhokseumawe yang Ikut Aksi Demo DPRK akan Dikenakan Sanksi Ini
For Serambinews.com
Siswa ikut demo DPRK Lhokseumawe, Senin (30/1/2019) 

Laporan Wartawan Serambi Indonesia Jafaruddin

TRIBUNNEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Puluhan siswa Lhokseumawe yang ikut aksi demo ke Kantor DPRK Lhokseumawe pada Senin (30/9/2019,) akan dikenakan sanksi.

Sanksi yang dikenakan yang edukatif berupa pembinaan.




Diberitakan sebelumnya, aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lhokseumawe dan Aceh Utara bersama seratusan siswa dari sejumlah sekolah di Lhokseumawe dan Aceh Utara pada Senin (30/9/2019), berdemo ke Gedung DPRK Lhokseumawe.

Mahasiswa mulai berkumpul di Islamic Centre Lhokseumawe sekira pukul 10.00 WIB, kemudian dihadiri seratusan siswa dari sejumlah sekolah di Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Baca: Gerombolan Perompak Asal Aceh Timur Ini Sudah Lakukan Aksinya 4 Kali Jarah Harta Nelayan

Kemudian mereka bergerak ke tugu Rencong Kuta Blang, sambil berorasi sepanjang jalan tersebut.

“Ya (sanksi) tapi koordinasikan dengan wali murid dan kepala sekolah. Karena sifatnya pembinaan dan edukatif,” ujar Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe, Drs Anwar kepada Serambinews.com, Selasa (1/10/2019).

BERITA TERKAIT

Karena mereka yang mengikuti demo tersebut adalah siswa yang bolos sekolah.

“Awal kita adakan rapat SMKN 1 Lhokseumawe, kita imbau kepada kepala sekolah sesuai dengan edaran menteri ( Surat Edaran Nomor 9 Tahun 2019 tentang Pencegahan Keterlibatan Peserta Didik dalam Aksi Unjuk Rasa yang Berpotensi Kekerasan) ,” ujar Anwar.

Baca: Banyak Pelajar Ikut Demo, Tak Efektifkah Surat Edaran Mendikbud?

Dalam rapat tersebut, sudah diimbau supaya mereka tidak mengikuti kegiatan itu karena saat siswa ikut aksi, kepala sekolah langsung menghubungi wali murid sehingga wali murid langsung menjemputnya.

“Jadi sanksi yang edukatif itu berupa pembinaan dan imbauan, betapa pentingnya proses belajar mengajar, sehingga ke depan jika ikut lagi akan sanksi lain lagi,” katanya.

Adapun jumlah siswa dari Lhokseumawe yang ikut aksi demo tersebut sekitar 40 orang. 

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Puluhan Siswa Lhokseumawe yang Ikut Aksi Demo DPRK akan Disanksi, Ini Penjelasan Dinas

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas