Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Di SAIK 2019, Dirjen IKP Apresiasi Peran Strategis Humas

Produk kehumasan para peserta di tahun ke-14 penyelenggaraan, makin berkualitas bagus.

Di SAIK 2019, Dirjen IKP Apresiasi Peran Strategis Humas
HO/Kominfo
Ajang Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) 2019 atau ajang anugerah humas nasional di Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, Jumat (25/10/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) kembali menggelar Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) 2019 atau ajang anugerah humas nasional di Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, Jumat (25/10/2019).

Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Kementerian Komunikasi dan Informatika, Widodo Muktiyo dalam sambutanya mengatakan acara ini diikuti humas pemerintahan dan komunitas informasi komunikasi dari seluruh Indonesia untuk meneguhkan semangat NKRI.

“Melalui tema Kolaborasi Komunikasi untuk Kesatuan dan Kedaulatan Indonesia ini diharapkan NKRI bisa semakin kokoh dan berdaulat”, tegas Widodo.

Widodo mengapresiasi para humas sekaligus menekankan tentang pertan strategis humas dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Yang utama sebetulnya apresiasi bersama bahwa humas adalah profesi yang sangat strategis dan dibutuhkan masyarakat, bertugas menyampaikan informasi untuk bisa sampai ke masyarakat. Tidak hanya send, tapi juga deliver, seperti yang dikatakan Pak Presiden," kata Widodo yang juga adalah Ketua Umum Bakohumas.

Kepada hadirin, Widodo turut menyampaikan pesan Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate, yang menyatakan akan terus mendukung kegiatan kehumasan pemerintah.

“Saya mewakili Menkominfo, beliau sangat senang bisa bersama-sama dengan jajaran Kominfo dan akan terus men-support kegiatan Bakohumas. Bahkan secara spesifik Kementerian Kominfo akan menyejajarkan komunikasi dan informatika. Komunikasi sama pentingnya dengan informatika,” ujarnya mengutip pesan yang dititipkan Menkominfo.

Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Bapak H Abdul Fatah juga mengajak seluruh humas untuk berusaha menciptakan narasi yang menjaga persatuan dan kedaulatan bangsa.

“Para humas hendaknya ikut membantu menyuarakan persatuan dan kesatuan yang mengukuhkan NKRI,” ungkap Wakil Gubernur.

Prita Laura sebagai juri kategori Penerbitan Media Internal mengaku kesulitan dalam menilai karena ada banyak peningkatan, perbaikan, dan kemajuan karya peserta disbanding tahun sebelumnya.

Menurutnya, Produk kehumasan para peserta di tahun ke-14 penyelenggaraan, makin berkualitas bagus.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas