Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tempat Tinggalnya di Rimba Raya Dirusak Gajah Liar, Penghuni Rumah Mengungsi ke Tetangga

Empat unit rumah warga di Kampung Rimba Raya, Kacamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (9/11/2019) dirusak kawanan gajah liar.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Tempat Tinggalnya di Rimba Raya Dirusak Gajah Liar, Penghuni Rumah Mengungsi ke Tetangga
Istimewa
Kondisi rumah warga yang dirusak kawanan gajah liar di Kampung Rimba Raya, Kacamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (9/11/2019) sekira pukul 03.00 WIB. 

Laporan Wartawan Serambi, Budi Fatria

TRIBUNNEWS.COM, REDELONG – Empat unit rumah warga di Kampung Rimba Raya, Kacamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (9/11/2019) dirusak kawanan gajah liar sekira pukul 03.00 WIB.

Reje Kampung Rimba Raya, Muklis kepada Serambinews.com, Sabtu (9/11/2019) malam menceritakan, perihal kawanan gajah liar yang merusak empat unit rumah warga di kampung tersebut.

"Ada empat rumah yang dirusak kawanan gajah liar, semuanya yang dirusak adalah dapur rumah milik warga," kata Reje Kampung Rimba Raya, Muklis.

Muklis menambahkan, hewan berbadan besar tersebut, mulai merusak rumah warga sejak Jumat.

Baca: Manfaatkan Limbah Sawit, Warga Aceh Tamiang Sukses Budidayakan Jamur

Baca: Bos Narkoba yang Ditembak Mati Mantan Tentara GAM

Rumah warga yang dirusak kawanan gajah liar itu berada di Dusun Blang Betona dan Dusun Sejahtra, Kampung Rimba Raya, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah.

"Warga yang rumahnya dirusak kawanan gajah, kini mengungsi ke rumah tetangga," kata Muklis.

BERITA REKOMENDASI

Tim CRU Das Peusangan bersama dua puluh lebih masyarakat, Camat, Sekcam dan Polisi, kemarin ini kembali melakukan penggiringan kawanan gajah liar yang berada di kampung tersebut.

Tanaman petani di Gampong Seuneubok Bayu, Kecamatan Indra Makmu, Aceh Timur, dirusak gajah, Jumat (23/8/2019) dini hari.
Tanaman petani di Gampong Seuneubok Bayu, Kecamatan Indra Makmu, Aceh Timur, dirusak gajah, Jumat (23/8/2019) dini hari. (Istimewa)

"Sejak pukul 13.15 WIB, kami bersama tim melakukan penggiringan kawanan gajah liar hingga berakhir pada pukul 19.00 WIB," ujar Reje Kampung Rimba Raya, Muklis.

Tadi malam kata Reje Rimba Raya, pihaknya bersama warga tetap berjaga-jaga di kampung karena kawanan gajah liar tersebut masih berkeliaran dan berpencar-pencar.

Menurut Muklis, posisi kawanan gajah liar tadi malam, masih berada di Kampung Musara Pakat dan Kampung Singah mulo.

Baca: Edarkan Kosmetik Produksi Luar Negeri, Pasangan Ini Diamankan di Warung Kopi

Baca: Menteri Agama Bakal Temui Ulama Kharismatik Se-Aceh Pertengahan November Ini

Selain itu, Reje Kampung Arul Gading, Idris juga menyampaikan perihal yang sama, saat ini ada sekitar 12 ekor gajah liar kembali memasuki kawasan Dusun Teransat sekira pukul 17.30 WIB hingga sekarang.

"Yang lain posisinya masih berpencar, untuk di kampung kami malam ini, kawanan gajah masih berada di Dusun Teransat," kata Reje Kampung Arul Gading, Idris.

Di Dusun itu menurut Idris, warganya sudah mulai mengungsi ke tetanga yang lebih ramai, karena rumah mereka paling ujung di dusun itu.

"Mereka ketakutan, jadi ada sekita 3 Kepala Keluarga (KK) di Dusun Teransat, Kampung Arul Gading, yang mengungsi ke rumah warga lain," ujarnya.

Dia menambahkan saat ini masyarakat sangat was-was dengan kondisi masih berkeliarannya kawanan gajah liar di kampung itu.

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Empat Rumah Warga di Rimba Raya di Rusak Gajah Liar

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas