Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

BREAKING NEWS: Jadwal Pendaftaran CPNS di Bali Diperpanjang Hingga Selasa

Jadwal Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) diperpanjang hingga Selasa (26/11/2019) pukul 23.55 Wita.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in BREAKING NEWS: Jadwal Pendaftaran CPNS di Bali Diperpanjang Hingga Selasa
Tribun Bali/Rizal Fanany
Sejumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Kabupaten Badung mengantri sebelum mengikuti tes Seleksi Kopentisi Dasar (SKD) dengan menggunakan sistem Comuter Assisted Tes (CAT) di Gedung Makodam IX/Udayana, Jalan Raya Udayana, Denpasar, Senin (5/11/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, SINGARAJA - Jadwal Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) diperpanjang hingga Selasa (26/11/2019) pukul 23.55 Wita.

Perpanjangan waktu ini dilakukan atas keputusan Badan Kepegawaian Nasional (BKN), mengingat server https://sscn.bkn.go.id/ sempat down.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSM) Buleleng, Bali, Gede Wisnawa dikonfirmasi Senin (25/11/2019) mengatakan, hingga saat ini jumlah pelamar CPNS sudah mencapai 3.000-an orang.

Ia pun memprediksi jumlah ini akan terus bertambah hingga mencapai 5.000-an orang pelamar saat penutupan nanti.

Setelah pendaftaran selesai, tim panitia seleksi (pansel) yang diketuai oleh Sekda Buleleng, kata Wisnawa akan melakukan verifikasi, kemudian akan diumumkan berapa orang yang lulus administrasi.

"Ada masa sanggah juga nanti. Calon pelamar yang mungkin dinyatakan tidak lulus, bisa menyampaikan pendapat atau menyanggahnya. Kami nanti juga bisa menyampaikan alasannya kenap tidak lulus," jelasnya.

Sementara untuk pelaksanaan Tes CAT kata Wisnawa akan dilaksanakan pada bulan Februari 2020 mendatang di Denpasar, Bali.

BERITA TERKAIT

"Pelaksanaan CAT ini terbuka sekali, dan transparansi. Seluruh kabupaten/kota se-Bali pelaksanaan Tes CAT dipusatkan di Denpasar karena kami juga belum memiliki tempat. Nanti teknisnya panitia di Provinsi akan membagi jadwal tesnya," terangnya.

Wisnawa tidak menampik jika Buleleng saat ini masih kekurangan PNS utamanya di formasi guru.

Namun demikian, kekurangan ini masih bisa diatasi berkat keberadaan tenaga-tenaga kontrak.

Kabag BKPSM Buleleng, Gede Wisnawa
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSM) Buleleng, Gede Wisnawa. (Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani)

Setiap tahun pihaknya pun akan terus mengusulkan ke pusat untuk pembukaan CPNS.

"Kurangnya sekitar 4000an. Oleh karena itu masing-masing SKPD juga kami imbau untuk memaksimalkan tenaga-tenaga kontrak yang ada, supaya tidak mubazir juga. Tenaga kontrak itu juga mempunyai kemampua di bidangnya masing-masing," terangnya.

Pendaftaran CPNS 2019 Pusat Resmi Ditutup Malam Ini

Seperti diketahui sebelumnya, pendaftaran tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 mulai ditutup malam ini (25/11/2019) pukul 23.59 WIB.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas