Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Viral Bocah Laki-laki Tutup Perlintasan Kereta Api dengan Tali Rafia, Ini Fakta Sebenarnya

Sebuah gambar yang memperlihatkan anak kecil sedang menutup perlintasan kereta api dengan tali rafia viral di media sosial Facebook, Rabu (27/12/2019)

Viral Bocah Laki-laki Tutup Perlintasan Kereta Api dengan Tali Rafia, Ini Fakta Sebenarnya
Kompas/ Wawan H Prabowo
Para pengendara sepeda motor nekat menerobos palang pintu perlintasan kereta api yang telah ditutup oleh petugas di perlintasan kereta api Jalan Bintaro Permai, Pesanggarahan, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2013). Meskipun tindakan semacam itu telah banyak merenggut korban jiwa, namun hingga kini tidak membuat jera para pengendara untuk menerobos pintu palang kereta yang tertutup. 

TRIBUNNEWS.COM Sebuah gambar yang memperlihatkan anak kecil sedang menutup perlintasan kereta api dengan tali rafia viral di media sosial Facebook, Rabu (27/12/2019).

Unggahan gambar tersebut dibagikan oleh pemilik akun Facebook Tri Joko Raharjo.

Hingga hari ini, Rabu (29/11/2019) pukul 08.00 WIB, unggahan tersebut sudah disukai sebanyak 4,7 ribu kali dan dikomentari sebanyak 270 kali.

Dalam unggahan tersebut, Tri Joko Raharjo menuliskan, "Palang kereta api kebumen yang jadi palang penutup anak anak pakai tali rafia..."

Sebuah postingan yang memperlihatkan anak-anak tengah menutup palang perlintasan kereta api dengan tali rafiah.
Sebuah postingan yang memperlihatkan anak-anak tengah menutup palang perlintasan kereta api dengan tali rafiah. (Facebook/Tri Joko Raharjo)

Penelusuran Kompas.com:

Berdasarkan unggahan tersebut, Kompas.com mencari tahu hal itu dengan menghubungi Vice President (VP) Public Relations PT KAI Edy Kuswoyo.

Menurutnya, memang benar terdapat perlintasan yang hanya dijaga dengan tali rafia.

Lokasinya yakni berada di perlintasan tidak resmi atau tanpa palang pintu perlintasan di KM 452+8 antara stasiun Kebumen- Wonosari.

"Betul, ada anak kecil yang iseng bermain tali di lokasi pelintasan tidak resmi dan tanpa palang pintu tersebut," katanya saat dihubungi Kompas.com, Rabu (4/12/2019).

Namun imbuhnya, ketika tim sedang mendatangi lokasi untuk mengecek, anak kecil tersebut sudah tidak ada, hanya ditemukan tali rafia yang diikat ke pohon.

HALAMAN SELANJUTNYA ==============>

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Asytari Fauziah
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas