Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Warga Aceh Doakan Suhendra Jadi Kepala BIN

“Semoga doa ini dikabulkan Allah SWT dengan menggerakkan hati Presiden Jokowi untuk mengangkat Pak Suhendra sebagai Kepala BIN,” jelas Abdullah.

Warga Aceh Doakan Suhendra Jadi Kepala BIN
Ist/Tribunnews.com
Istighotsah di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ribuan warga atau rakyat Aceh, Selasa (3/12/2019) petang, berduyun-duyun ke Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

Mereka menggelar istighotsah mendoakan keselamatan bangsa termasuk diantaranya mendoakan Suhendra Hadikuntono menjadi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), di masjid yang tetap berdiri kokoh meskipun dihantam tsunami tahun 2006 lalu.

“Kami bersama rakyat Aceh mendoakan Pak Suhendra agar ditunjuk oleh Presiden untuk memimpin BIN. Sudah waktunya sipil memimpin BIN,” ujar Tengku Abdullah Ibrahim, ulama besar yang juga Pengurus Masjid Raya Baiturrahman, dalam rilisnya, Rabu (4/12/2019).

Menurut Abdullah, istighotsah adalah doa minta pertolongan kepada Allah SWT.

Dalam istighotsah yang diikuti ribuan warga dari segala penjuru Kota Banda Aceh dan sekitarnya ini, mereka membaca Surah Yasin, melantunkan zikir, dan memanjatkan doa.

“Semoga doa ini dikabulkan Allah SWT dengan menggerakkan hati Presiden Jokowi untuk mengangkat Pak Suhendra sebagai Kepala BIN,” jelas Abdullah.

Doa yang dipanjatkan warga Aceh itu, kata Abdullah, bukan permintaan yang muluk-muluk. Sebab, katanya, Suhendra memiliki kapasitas dan integritas yang mumpuni untuk dipilih menjadi Kepala BIN.

“Kapasitas dan integritas Pak Suhendra lebih dari cukup untuk memimpin BIN,” tegasnya.

Doa yang dipanjatkan ribuan warga Aceh melalui istighotsah itu ternyata seiring dengan doa yang sama yang dipanjatkan Wali Nanggroe Aceh Darussalam Tengku Malik Mahmud beberapa waktu lalu.

Malik Mahmud yang sangat disegani dan dihormati rakyat Aceh itu pun membeberkan keunggulan komparatif dan kompetitif Suhendra Hadikuntono yang memiliki leadership atau jiwa kepemimpinan yang kuat, ahli di bidang intelijen, memiliki kemampuan komunikasi yang baik dengan tokoh-tokoh masyarakat, memahami kultur di banyak daerah atau provinsi, diterima oleh semua kalangan dan dapat diterima oleh siapa pun, dan dengan sangat mendalam memahami ke-Bhinneka Tunggal Ika-an Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kalau Wali Nanggroe pimpinan yang menjadi panutan kami saja mendoakan Pak Suhendra, tentu kami lebih dari itu. Rakyat Aceh mendukung penuh Pak Suhendra menjadi Kepala BIN," ujarnya. 

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas