Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bocah 4 Tahun Meninggal Usai Minum Obat, Ibunya Nyaris Pingsan Saat Jenazah Hendak Dimakamkan

Ibu dua anak ini berteriak histeris, dan nyaris pingsan saat mendengar suara kalimat tauhid dibacakan melalui pengeras suara oleh ustaz.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Bocah 4 Tahun Meninggal Usai Minum Obat, Ibunya Nyaris Pingsan Saat Jenazah Hendak Dimakamkan
SURYA.CO.ID/RAHADIAN BAGUS
Tarmiati (40) tak kuasa menangis, saat almarhum putranya Muhammad Noval Muhtarom (4) dibopong ke luar dari rumahnya untuk dimakamkan. SURYA.CO.ID/RAHADIAN BAGUS 

TRIBUNNEWS.COM, MADIUN - Tarmiati (40) tak kuasa menangis, saat jenazah putranya Muhammad Noval Muhtarom (4) dibopong ke luar dari rumahnya untuk dimakamkan.

Ibu dua anak ini berteriak histeris, dan nyaris pingsan saat mendengar suara kalimat tauhid dibacakan melalui pengeras suara oleh ustaz diikuti warga yang melayat ke rumahnya yang berada di Dusun Gempol RT 12/RW 02 Desa Nglambangan, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun

Sementara itu, ayah korban, Sadikan (38) tampak bersedih, tatapan matanya kosong.

Sadikan berusaha tetap tegar saat melihat jasad sang anak dibawa ke pangkuannya.

Sebelumnya seorang balita bernama Muhammad Noval Muhtarom (4) warga RT 13/RW 02, Desa Nglambangan, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun meninggal dunia.

Muhammad Noval Muhtarom meninggal diduga akibat kesalahan dalam pemberian obat.

"Tadi pagi, kami mendapat laporan dari Kades Nglambangan, ada anak yang meninggal. Dugaan sementara, anak ini sakit panas, kemudian diperiksakan di Klinik Wahyu Husada, kemudian diberi obat, setelah minum obat, timbul bintik-bintik, kulitnya melepuh kecil-kecil," kata Kapolsek Wungu, AKP Nugroho, saat ditemui di rumah duka, Rabu (4/11/2019) pagi.

Baca: Tiga Rumah dan Kandang Sapi di Kabupaten Madiun Roboh Diterjang Puting Beliung

Baca: Seorang Driver Ojol di Madiun Ditemukan Tewas dengan Wajah Penuh Luka hingga Darah Sudah Mengering

BERITA TERKAIT

Karena sakitnya semakin parah, orang tua korban kemudian membawa Muhammad Noval Muhtarom kembali ke Klinik Wahyu Husada.

Sepulang dari klinik, luka melepuh di Klinik Wahyu Husada korban semakin membesar.

"Kemudian, hari Senin (2/12/2019), korban dibawa ke RS Santa Clara. Pada Rabu (4/12/2019) pagi, sekitar pukul 04.00, korban dinyatakan sudah meninggal dunia," katanya.

AKP Nugroho mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu Tim Inafis Polres Madiun untuk melakukan identifikasi luka pada korban.

Sementara, orangtua korban, Heri melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Madiun.

"Kami belum bisa menyimpulkan, masih menunggu proses dari Tim Inafis Polres Madiun, saat ini sedang meluncur ke sini," imbuhnya.

Baca: Kisah Mobil Putut Nyasar di Pekuburan dan Cerita Kakek Tua Misterius

Baca: Kisah Mobil Putut Nyasar di Pekuburan dan Cerita Kakek Tua Misterius

Sementara itu, kakek korban, Samiun (57) mengatakan, cucunya awalnya mengalami demam. Setelah itu, orangtua korban membawanya ke klinik Wahyu Husada, Desa Dimong, Kecamatan Madiun.

"Awal sakit Sabtu (30/11) sakit panas, hari Minggu (31/11/2019) dibawa ke klinik jam lima pagi. Sampai rumah, dikasih obat, nggak ada reaksi, pukul 14.00 WIB dibawa ke klinik lagi, dikasih obat lagi, malah keluar bintik-bintik di sekitar mulut," kata dia.

"Kemudian dibawa ke sana lagi, hari Senin (1/12/2019) dibawa ke klinik, di suruh ngamar, dari pagi jam 12.00 hingga 18.00 diinfus di sana. Tapi sakitnya semakin parah, kemudian dicabut, dibawa ke RS Santa Clara," katanya.

Dia menuturkan, berdasarkan cerita ibu korban, hampir separo kulit tubuh korban melepuh. Separo badan, mulai perut ke atas hingga wajah melepuhn

"Kulitnya, melepuh, kalau dipegang kulitnya mengelupas. Bagian dada depan gosong, di punggung juga melepuh," katanya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Bocah 4 Tahun di Madiun Meninggal Dunia Setelah Minum Obat, Sang Ibunda Menangis Histeris

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas