Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

LAN RI Apresiasi Inovasi yang Dibuat Bupati Banggai

Deputi Kebijakan dan Inovasi Administrasi Negara LAN, Tri Widodo Utomo mengatakan Herwin Yatim piawai dalam hal menciptakan sebuah inovasi

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in LAN RI Apresiasi Inovasi yang Dibuat Bupati Banggai
Istimewa
Lembaga Administrasi Negara RI memberi apresiasi kepada Bupati Banggai 

TRIBUNNEWS.COM, BANGGAI - Lembaga Administrasi Negara RI memberi apresiasi kepada keberhasilan Banggai Bupati Herwin Yatim.

Dalam keterangan persnya, Kamis (19/12/2019), Deputi Kebijakan dan Inovasi Administrasi Negara LAN, Tri Widodo Utomo mengatakan Herwin Yatim piawai dalam hal menciptakan sebuah inovasi.

Tak hanya itu, Herwin juga dinilai piawai dalam mengajak masyarakat untuk ikut aktif menggagas inovasi di Banggai.

“Kabupaten Banggai tidak hanya piawai dalam menciptakan Inovasi akan tetapi juga pandai untuk mengajak lingkungan Sekitarnya untuk Pro kepada Inovasi,” ujar Tri Widodo.

Apresiasi tersebut disampaikan saat sambutan pada ceramah umum strategi keberlanjutan Inovasi Kabupaten Banggai dengan tema “Kabupaten Banggai Recharging the Spirit to To Innovate” di Ruang Rapat Pahangkabotan Bappelitbangda Kec. Luwuk Selatan, Selasa (17/12/2019).

Apresiasi juga diberikan LAN RI kepada Bupati Herwin Yatim karena orang nomor satu di Banggai tersebut mampu meraih penghargaan setingkat nasional melalui berbagai inovasi yang digagas dalam waktu singkat.

"Dengan waktu yang sangat singkat Kabupaten Banggai mendapatkan penghargaan tingkat nasional, itu sebenarnya bukan karena LAN RI, memang karena Kabupaten Banggai yang menonjol dan hebat," kata Tri Widodo.

BERITA REKOMENDASI

“Kami sangat mengapresiasi ini, kelanggengan antar pejabat ini yang membuat eksistensi Pemerintah Kabupaten Banggai di tingkat Nasional itu dapat terwujud.” tambahnya.

Di sisi lain, Herwin Yatim juga ikut menghadiri acara tersebut.

Dalam sambutannya, Herwin menyampaikan bahwa inovasi yang diraih oleh Banggai merupakan bagian dari kebanggaan kinerja dari pemerintah kabupaten.

“Di tahun 2019 salah satu inovasi dari Desa yang ada di Kabupaten Banggai memperoleh posisi runner up di tingkat Nasional, ini adalah bagian dari kualitas inovasi kita yang sangat membanggakan kami tentunya.” kata Bupati yang telah banyak meraih penghargaan tingkat nasional tersebut.

Menurut Herwin, Kebijakan Inovasi selama ini selama ini telah merubah mindset Aparatur Sipil dalam bekerja, sehingga Kabupaten Banggai saat ini telah berdiri sejajar dengan kabupaten inovatif di daerah Jawa, seperti banyuwangi, bandung, semarang, surabaya dan lain-lain.

“Kabupaten Banggai juga masuk dalam Top 45 inovasi Pelayanan Publik Tahun 2019, raihan dan capaian ini adalah bentuk kekonsistenan kami sebagai pimpinan Daerah, tentu saja atas dukungan perangkat OPD yang ada,” ujar Herwin.

“Bahkan Kabupaten Banggai masuk dalam nominasi Kabupaten yang akan mewakili Indonesia dalam lomba Inovasi tingkat Internasional yang diselenggarakan oleh PBB di Newyork.” tambah bupati yang dikenal dekat dengan rakyat tersebut.

Oleh karenanya, orang nomor satu di Kabupaten Banggai tersebut akan terus menciptakan berbagai inovasi, agar kedepan kedekatan pemerintah kabupaten dengan pemerintah pusat bisa terus terjalin.

Sebagaimana dengan ciptaan 1190 inovasi selama ini di Banggai menjadi perantara yang telah membawa nama Banggai menjadi kabupaten handal di pemerintah pusat.

“Oleh karena itu Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai melakukan pendekatan dengan Pusat dengan Inovasi, sehingga Kabupaten Banggai menciptakan 1190 Inovasi selama ini,” tutup pemimpin nomor satu di Banggai tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas