Tribun

LAN RI Apresiasi Inovasi yang Dibuat Bupati Banggai

Deputi Kebijakan dan Inovasi Administrasi Negara LAN, Tri Widodo Utomo mengatakan Herwin Yatim piawai dalam hal menciptakan sebuah inovasi

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
LAN RI Apresiasi Inovasi yang Dibuat Bupati Banggai
Istimewa
Lembaga Administrasi Negara RI memberi apresiasi kepada Bupati Banggai 

TRIBUNNEWS.COM, BANGGAI - Lembaga Administrasi Negara RI memberi apresiasi kepada keberhasilan Banggai Bupati Herwin Yatim.

Dalam keterangan persnya, Kamis (19/12/2019), Deputi Kebijakan dan Inovasi Administrasi Negara LAN, Tri Widodo Utomo mengatakan Herwin Yatim piawai dalam hal menciptakan sebuah inovasi.

Tak hanya itu, Herwin juga dinilai piawai dalam mengajak masyarakat untuk ikut aktif menggagas inovasi di Banggai.

“Kabupaten Banggai tidak hanya piawai dalam menciptakan Inovasi akan tetapi juga pandai untuk mengajak lingkungan Sekitarnya untuk Pro kepada Inovasi,” ujar Tri Widodo.

Apresiasi tersebut disampaikan saat sambutan pada ceramah umum strategi keberlanjutan Inovasi Kabupaten Banggai dengan tema “Kabupaten Banggai Recharging the Spirit to To Innovate” di Ruang Rapat Pahangkabotan Bappelitbangda Kec. Luwuk Selatan, Selasa (17/12/2019).

Apresiasi juga diberikan LAN RI kepada Bupati Herwin Yatim karena orang nomor satu di Banggai tersebut mampu meraih penghargaan setingkat nasional melalui berbagai inovasi yang digagas dalam waktu singkat.

"Dengan waktu yang sangat singkat Kabupaten Banggai mendapatkan penghargaan tingkat nasional, itu sebenarnya bukan karena LAN RI, memang karena Kabupaten Banggai yang menonjol dan hebat," kata Tri Widodo.

“Kami sangat mengapresiasi ini, kelanggengan antar pejabat ini yang membuat eksistensi Pemerintah Kabupaten Banggai di tingkat Nasional itu dapat terwujud.” tambahnya.

Di sisi lain, Herwin Yatim juga ikut menghadiri acara tersebut.

Dalam sambutannya, Herwin menyampaikan bahwa inovasi yang diraih oleh Banggai merupakan bagian dari kebanggaan kinerja dari pemerintah kabupaten.

“Di tahun 2019 salah satu inovasi dari Desa yang ada di Kabupaten Banggai memperoleh posisi runner up di tingkat Nasional, ini adalah bagian dari kualitas inovasi kita yang sangat membanggakan kami tentunya.” kata Bupati yang telah banyak meraih penghargaan tingkat nasional tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas