Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Polda Sumut Amankan 3 Pengedar 10 Kg Sabu, Salah Satunya Ditembak Mati

Polda Sumut berhasil mengamankan 10 kg narkotika golongan I jenis sabu dari tiga orang tersangka. Salah satunya ditembak mati karena melawan.

Polda Sumut Amankan 3 Pengedar 10 Kg Sabu, Salah Satunya Ditembak Mati
Tribun Medan/M Andimaz Kahfi
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Siregar didampingi Waka Polda Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto dan jajaran di RS Bhayangkara Medan. 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut berhasil mengamankan 10 kg narkotika golongan I jenis sabu dari tiga orang tersangka.

Berdasarkan laporan informasi dari masyarakat pada Rabu (18/12/2019) sekira pukul 08.00 WIB ada seorang laki-laki yang memiliki narkotika jenis sabu di Jalan Sei Besitang, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan.

Mendapat informasi, petugas Kepolisian Unit 2 Subdit I Ditresnarkoba Polda Sumut melakukan penyelidikan.

Hasilnya, sekitar pukul 10.10 WIB dilakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki atas nama Ilyas Ishak Lubis di Jalan Sei Besitang, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan.

Baca: Berusaha Lari saat Ditangkap, Pengedar Sabu di Surabaya Ditembak Polisi

Baca: Tak Terima dengan Keputusan 18 Tahun Penjara, Zul Zivilia Bandingkan Vonisnya dengan Steve Emmanuel

Dari Ilyas disita barang bukti berupa 1 buah tas ransel berisikan narkotika jenis sabu seberat kurang lebih 5 kg yang dibungkus dengan bungkusan teh Cina merk Guanyinwang.

Dari hasil keterangan Ilyas ada seorang lagi laki-laki menguasai narkotika jenis sabu di Jalan Kapten Sumarsono, Kota Medan.

Kemudian Unit 1 Subdit III Ditresnarkoba Polda Sumut melakukan pengembangan pada Sabtu (21/12/2019) sekira pukul 22.00 WIB.

Petugas berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka Ibnu Fajar di rumahnya, Jalan Kapten Sumarsono No. 42, Kecamatan Helvetia Timur, Kota Medan.

Ilustrasi Sabu-sabu
Ilustrasi Sabu-sabu (Tribunnews Batam/ Istimewa)

Dari tersangka diamankan barang bukti berupa 1 buah tas ransel berisikan narkotika jenis sabu seberat 5 kg yang dibungkus dengan bungkusan teh Cina merk Guanyinwang dan merk Qing Shan.

Dari keterangan Ibnu, diperoleh informasi bahwa barang haram didapatkan dari temannya bernama Suhaimi yang berada di Lubuk Pakam.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Medan
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas